Berita Hulu Sungai Tengah

Pemindahan PKL ke Pasar Agrobisnis Modern Gagal, Baru Beberapa Pedagang Tinggalkan Penampungan

Pantauan banjarmasinpost.co.id, masih banyak pedagang yang tak membongkar tenda, dan mereka tetap berjualan di lokasi tersebut.

Pemindahan PKL ke Pasar Agrobisnis Modern Gagal, Baru Beberapa Pedagang Tinggalkan Penampungan
banjarmasinpost.co.id/hanani
Pasar Agrobisnis Modern Barabai, yang bakal ditempati pedagang buah, sayur dan ikan basah. Pasar ini siap digunakan untuk pedagang di eks pasar agrobisnis lama 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Rencana pemindahan PKL buah dan sayur yang berjualan di penampungan sementara tak berjalan mulus.

Meski Pemkab HST menyatakan Pasar Agrobisnis Modern Barabai sudah selesai dan siap ditempati, hingga Senin (17/9/2018) belum juga beranjak dari tepi jalan dan badan jalan Pasar Hanyar.

Baca: Link Live Streaming Indosiar - Live Streaming Borneo FC vs Persib Bandung Liga 1 Malam Ini

Pantauan banjarmasinpost.co.id, masih banyak pedagang yang tak membongkar tenda, dan mereka tetap berjualan di lokasi tersebut.

Beberapa lapak, memang sudah kosong, namun tak dibongkar.

Baca: Cara Bijak Laudya Cynthia Bella Hadapi Komentar Negatif Hater, Boleh Juga Ditiru

Sejumlah pedagang menyatakan, siap saja pindah asalkan semuanya masuk ke bangunan berau tersebut.

“Kalau masih ada yang berjualan di luar, tentunya pengujung juga tak mau masuk ke bangunan baru pasar modern karena merasa lebih mudah berbelanja di luar,”ungkap seorang pedagang sayur.

Menurutnya, hari ini, belum ada perintah dan pemberitahuan pemindahan dari pihak Dinas Perdagangan dan Perindustrian HST.

Kepala DInas Pedagangam, Perindustrian, Koperasi dan UMKM HST, H Yuserani yang dikonfirmasi menyatakan, sampai hari ini masih melakukan ekspose dengan tim pemindahan pasar.

Baca: Zikir Singkat Dahsyat dan Mampu Atasi Berbagai Masalah, Termasuk Kebakaran Lahan dan Kabut Asap

“Bangunan pasar Modernya sudah siap. Tapi kami masih ekspose untuk penentuan kesiapan pemindahan tersebut,”kata Yuserani.

Yuserani enggan menjelaskan, apa kendala pemindahan para PKL, yang pada hasil rapat koordinasi sebelumnya dengan tim terdiri Dinas Pedagangan, DInas Perhubungan, Satpol PP dan TNI/POlri tersebut ditetapkan 17 sampai 18 September dilakukan eksekusi pemindahan.

Pasar penampunan sendiri sampai sekarang makin semrawut dan kumuh.

Sampah berserakan dan di beberapa titik pinggir jalan pasar Hanyar yang ditempati pedagang terdapat tumpukan sampah yang tak terangkut.

Baca: Tak Hanya Puasa, Ini 12 Amalan Bulan Muharram, Simak Lafadz Niat Puasa Tasuah dan Puasa Asyura

Pihak Dias Lingkungan Hidup dan Perhubungan yang dikonfirmasi beberapa waktu lalu terkait menumpuknya sampah di pasar, karena mobil truk angkutan kesulitan masuk ke area penampungan, karena kanan kiri jalan bahkan tengah jalan ditempati pedagang.

“Kalau angkutan masuk dikhawatirkan mengganggu pengujung,”kata Kepala Dinas LH dan Perhubungan HM Yani.

Pasar Agrobisnis Barabai, yang pedagangnya di tampung di jalan Pasar HAnyar, merupakan pasar 24 Jam.

Halaman
12
Penulis: Hanani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved