Berita Hulu Sungai Selatan

Ratusan Karang Taruna HSS Ikuti Kemah Bakti di Balangan

Ratusan karangtaruna Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) akan mengikuti kegiatan Kemah Karya Bakti Wisata Karang Taruna (KKBWKT)

Ratusan Karang Taruna HSS Ikuti Kemah Bakti di Balangan
istimewa/Protokol dan Kehumasan
pelepasan kontingen karang taruna HSS 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Ratusan karangtaruna Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) akan mengikuti kegiatan Kemah Karya Bakti Wisata Karang Taruna (KKBWKT) ke 30 di Kabupaten Balangan.

Kegiatan KKBWKT ke 30 dilaksanakan pada 20 - 23 September di Objek Wisata Monumen Durian dan Maritam Kecamatan Paringin Kabupaten Balangan.

Senin, (17/9) di halaman Sekretariat Daerah Kabupaten HSS, kontingen karang taruna HSS dilepas oleh Penjabat Bupati HSS H Dahnial Kifli dan dihadiri Anggota DPRD Kabupaten HSS Rahman Abdi, Kepala Dinas Sosial Hj Siti Erma, Ketua Karang Taruna Ronaldy Saputra.

Baca: Dikira Penampakan Hantu Sephia, Ini Sosok Misterius di Konser Kisah Klasik Sheila On 7

Penjabat Bupati HSS HSS H Dahnial Kifli mengapresiasi keikutsertaan kontingen Karang Taruna Kabupaten HSS pada kegiatan perkemahan Karang Taruna 2018 di Kabupaten Balangan.

"Kepada para peserta kegiatan kemah karang taruna agar dapat menjaga kebersamaan dan kekompakan selama kegiatan perkemahan berlangsung serta jaga nama baik daerah kita," katanya.

Baca: Reino Barack Akhirnya Buka Suara, Soal Hubungannya dengan Luna Maya

Dia juga berharap supaya kegiatan kemah karang taruna nantinya dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh peserta.

Kepala Dinas Sosial Hj Siti Erma mengatakan jumlah anggota Karang Taruna Kabupaten HSS yang diberangkatkan untuk mengikuti kegiatan Kemah Bakti ke 30 di Balangan sebanyak 420.

Baca: Penjelasan Ustadz Abdul Somad Soal Hukum Vaksin MR (Measleass & Rubella): Saya Tak Pernah Disuntik

Mereka terdiri dari 380 orang berasal dari Karang Taruna Desa dan 40 peserta dari Karang Taruna Kabupaten HSS sebanyak 40 orang.

"Mengikuti Kemah Bakti Karang Taruna bertujuan untuk konsolidasi organisasi dan forum silaturahmi. Termasuk sebagai media informasi dan komunikasi sesama aktivis karang taruna serta wahana kebersamaan dan menggalang kekuatan potensi dan agen sosial banua," katanya.

Kegiatan kemah bakti juga dijadikan sebagai ajang untuk prestasi karena peserta Kemah Bakti dapat berkompetisi pada lomba diantaranya lomba kebersihan dan keindahan kemah, lomba lacak keakraban, lomba penganan sehat, lomba busana Karang Taruna, lomba hasta karya, lomba kaligrafi.

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help