Ekonomi dan Bisnis

TTIC Dibuka di Banjarbaru, Begini Komentar Pengusaha Lokal

Toko Tani Indonesia Center (TTIC) hadir di Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel), pengusaha lokal sambut baik upaya pemerintah

TTIC Dibuka di Banjarbaru, Begini Komentar Pengusaha Lokal
istimewa
TTIC di Banjarbaru ramai dikunjungi masyarakat di hari pertamanya dibuka, Senin (17/9/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Toko Tani Indonesia Center (TTIC) hadir di Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel), pengusaha lokal sambut baik upaya pemerintah stabilkan harga bahan pokok ini.

Berlokasi di Jalan Panglima Batur Timur, tepatnya di seberang Kantor Pos Banjarbaru, TTIC resmi buka pertama kali, Senin (17/9/2018).

Masyarakat dapat dengan mudah temukan segala macam bahan kebutuhan pokok di TTIC dengan harga yang terjangkau.

Baca: Reino Barack Akhirnya Buka Suara, Soal Hubungannya dengan Luna Maya

Contohnya, beras siam dijual Rp 9 ribu perkilo, ayam Rp 30 ribu perkilo, telur ayam Rp 22.500 perkilo, bawang merah Rp 14 ribu perkilo, bawang putih Rp 16 ribu perkilo, tahu putih Rp 7 ribu perkilo, minyak goreng Rp 11.500 perliter dan banyak lagi.

Selain itu, banyak produk kebutuhan sehari-hari lainnya termasuk sayuran, aneka cemilan dan lain-lain.

Pengusaha lokal yang dilibatkan sebagai penyuplai produk di TTIC, diantaranya dari PT Mitra Alam Semesta Indonesia, Sudirwo mengaku mengapresiasi TTIC yang merupakan program Dinas Ketahanan Pangan Kalsel ini.

Baca: Ustadz Abdul Somad & Ustadz Arifin Ilham Mendukung Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019 Kata FPI

Dalam hal ini pihaknya menyuplai produk Teh Gaharu Masindo yang dijual di TTIC dengan harga Rp 20 ribu per kotak.

"Bagi masyarakat, akan mendapatkan keuntungan dari segi harga yang lebih murah daripada pasar dan tentu produk yang dijual adalah pilihan dan diseleksi dari sisi kualitas dan standarisasi pangan," kata Sudirwo.

Bagi pengusaha juga menurutnya hal ini menjadi peluang karena dapatkan jalur distribusi produk yang strategis khususnya dari segi lokasi maupun peluang pengunjung yang tinggi.

Baca: Halal Bagi Anandito, Berikut Foto-foto Cantiknya Anisa Rahma saat Acara Pernikahan

Dijelaskan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalsel, H Suparno, TTIC memang miliki tujuan untuk stabilkan harga bahan pokok agar masyarakat bisa membeli keperluan bahan pokok dengan harga wajar.

"Pasokannya berdasarkan keperluan yang dipasok dari para distributor dan produsen tentunya harganya dibawah harga pasar," kata H Suparno.

TTIC di Banjarbaru beroperasional setiap hari mulai pukul 8.00 hingga 15.30 WITA.

Kalsel menjadi satu diantara 20 lebih provinsi lainnya di Indonesia yang sudah memiliki TTIC untuk stabilkan harga-harga bahan pokok di daerah. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help