Berita Hulu Sungai Selatan

Besok, Fikry dan Syamsuri Resmi Pimpin Kota Dodol

H Achmad Fikry dan Syamsuri Arsyad akan menjalani pelantikan sebagai Bupati dan Wakil Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS)

Besok, Fikry dan Syamsuri Resmi Pimpin Kota Dodol
istimewa
Pasangan H Achmad Fikry dan Syamsuri Arsyad. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - H Achmad Fikry dan Syamsuri Arsyad akan menjalani pelantikan sebagai Bupati dan Wakil Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) periode 2018-2023, Rabu, (19/9) pagi di Banjarmasin.

Sesuai dengan jadwal undangan, Pelantikan akan dilaksanakan di Gedung Mahligai Pancasila di Jalan R Soprapto No 34 Banjarmasin pada pukul 10.00 WITA.

Pelantikan akan dilaksanakan oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.

Baca: Panduan Registrasi Mendaftar di Link sscn.bkn.go.id Pendaftaran CPNS 2018, Cek Dokumen yang Diupload

Baik H Achmad Fikry dan Syamsuri Arsyad mengatakan sudah siap untuk mengikuti kegiatan pelantikan di Banjarmasin.

"InsyaAllah siap mengikuti prosesi pelantikan sesuai dengan jadwal dari Provinsi Kalsel," kata H Achmad Fikry.

Saat pelantikan, dikatakannya dirinya didampingi oleh keluarganya sesuai dengan jumlah yang sudah ditentukan oleh pihak panitia.

Baca: Nasib Pernikahan Kakek 72 Tahun dan Mahasiswi dengan Mahar 1, Miliar, Sidang 8 Bulan Lalu Kandas!

Senada, Syamsuri Arsyad mengatakan jika secara keseluruhan dirinya siap untuk menjalani pelantikan sebagai Wakil Bupati HSS.

"Insyallah kita sudah siap untuk dilantik. Kita berangkat sehari sebelum pelantikan karena sore hari ada kegiatan gladi," kata Syamsuri Arsyad.

Saat pelantikan dirinya juga didampingi isteri dan keluarganya, sebagai bentuk dukungan.

Baca: Klik Link sscn.bkn.go.id! Awas Server Down, Waktu Upload Persyaratan di Situs Pendaftaran CPNS 2018

Sekadar diketahui, Keberhasilan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry-Syamsuri Arsyad pada Pilkada HSS 2018 tidak terlepas dari dukungan sejumlah partai politik (parpol) pengusung.

Pasangan ini bisa maju sebagai Paslon pada Pilkada HSS karena diusung oleh sejumlah partai politik.

Ada enam parpol pengusung yakni Partai Keadilan Sosial (PKS), Golongan Karya (Golkar), Nasional Demokrat (NasDem), Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Demokrat dan Partai Bulan Bintang (PBB).

da total 22 kursi di DPRD HSS yang mengusung pasangan ini. Dari PKS dengan enam kursi, Golkar ada lima kursi, NasDem ada lima kursi, Gerindra ada tiga kursi, Demokrat ada dua kursi dan PBB dengan satu kursi.

Pada Pilkada HSS 2018, Pasangan ini meraih suara 65,47 persen dengan jumlah juara sah 78.281 suara mengalahkan pasangan HM Najamuddin-HM Ridha yang meraih 34,53 persen suara dengan jumlah suara 41.292 suara.

Untuk suara tidak sah pada Pilkada HSS 2018 ada sebanyak 5.039. Suara sah 119.537 dari total pengguna hak pilih 124.607.

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved