Berita Kalteng

BPS Kalteng Gelar Workshop Bersama Wartawan Cara Menulis Berita Statistik

Badan Pusat Statistik (BPS) Kalimantan Tengah, Selasa (18/9/2018) menggelar kegiatan workshop bersama wartawan di Palangkaraya

BPS Kalteng Gelar Workshop Bersama Wartawan Cara Menulis Berita Statistik
tribunkalteng.co/fathurahman
Workshop BPS Kalteng bersama Wartawan dalam membuat berita tentang statistik. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Badan Pusat Statistik (BPS) Kalimantan Tengah, Selasa (18/9/2018) menggelar kegiatan workshop bersama wartawan di Palangkaraya untuk memberikan pencerahan tentang tulisan statistik melalui media massa.

Kegiatan tersebut di gelar di ruang pertemuan Hotel Aquarius di Jalan Imam Bonjol Palangkaraya, dengan mengundang berbagai narasumber dan kalangan wartawan yang ada di Kota Cantik Palangkaraya.

Amos Adam Residul, Kabag TU, BPS Kalteng, mengungkapkan, kegiatan workshop tersebut, sebagai upaya pihaknya dalam memberikan penjelasan kepada media tentang penulisan data dari BPS.

Baca: Nasib Pernikahan Kakek 72 Tahun dan Mahasiswi dengan Mahar 1, Miliar, Sidang 8 Bulan Lalu Kandas!

Baca: Panduan & Niat Puasa Tasua 9 Muharram, Rabu (19/9), Ini Niat Puasa Asyura 10 Muharram, Kamis (20/9)

Baca: Klik Link sscn.bkn.go.id! Awas Server Down, Waktu Upload Persyaratan di Situs Pendaftaran CPNS 2018

Dikatakan selama ini, hubungan antara media massa dengan BPS sudah berjalan dengan baik, sehingga mudah untuk mendapatkan data tentang masalah ekonomi maupun inflasi.

"Saya berharap untuk masalah pelaporan dan penggunaan data dari BPS bisa lebih mantap lagi, dilaksanakan workshop ini untuk menambah pengetahuan dan memudahkan wartawan dalam cara membaca data yang benar yang diberikan oleh BPS," ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut juga diajari tentang cara membuat indikator statistik dalam membuat sebuah berita mengenai masalah statistik, untuk semua wartawan yang hadir.

www. banjarmasinpost.co.id/ faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved