Berita Olahraga

Komda Kalsel 2018, Wanda Hanan Sabet Medali Emas Cabor Karate Kata Perorangan

Hasil gemilang diraih karateka dari Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban), Wanda Hanan Ekaputri, dalam ajang Kompetisi Olahraga

Komda Kalsel 2018, Wanda Hanan Sabet Medali Emas Cabor Karate Kata Perorangan
banjarmasinpost.co.id/nana
Karateka Poliban, Wanda Hanan Ekaputri meraih medali emas cabor karate nomor kata perorangan putri 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Hasil gemilang diraih karateka dari Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban), Wanda Hanan Ekaputri, dalam ajang Kompetisi Olahraga Mahasiswa Daerah (Komda) Kalimantan Selatan (Kalsel) yang dihelat di Voli Indoor SKB Mulawarman, Banjarmasin, Selasa (18/9/2018).

Pada perebutan medali cabang olahraga (cabor) karate, Wanda sapaan karibnya sukses menyabet medali emas usai mengalahkan karateka dari Uniska, Nurli Ila dengan skor 3-2.

 

Baca: Jadwal MotoGP Aragon 2018 Live Trans7 - Valentino Rossi Nilai Pebalap Muda Indonesia Begini

"Alhamdulillah bisa meraih medali emas di nomor kata perorangan. Kemenangan saya ini tidak terlepas dari latihan rutin yang saja jalankan," ujarnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Di babak final tersebut, Wanda tampak percaya diri dan bersemangat melakukan gerakan secara baik dan tepat. Menurutnya keunggulan tipis atas lawan lantaran dia sangat fokus pada pengkhayatan dan power.

Baca: LIVE STREAMING TVOne Barito Putera vs Bali United Liga 1 2018 - Link Live Streaming TV One Vidio.com

Karateka dari perguruan Inkado Banjarbaru ini harus bolak-balik Banjarmasin-Banjarbaru demi melakoni latihan. Meskipun demikian, diakuinya hal itu tidak mengganggu aktifitas perkuliahan.

"Jadi saya latihan Banjarbaru, diatur sesuai jadwal kuliah. Di jadwal misal Selasa libur, Senin sorenya sudah balik ke Banjarbaru. Tidak ada waktu khusus, hanya memanfaatkan waktu kosong. Misalnya sedang sibuk kuliah tidak sempat pulang, saya latihan ringan di Banjarmasin saja di rumah nenek saya," jelasnya.

Baca: Link Live Streaming Indosiar Persija vs PSIS Liga 1 2018 - Siaran Langsung Indosiar Mulai 18.30 WIB

Selain berlaga di nomor kata, Wanda juga bertarung di nomor kumite kelas 45 kilogram putri. Dia berharap dapat konsisten bermain maksimal dan meraih medali emas.

"Kebetulan lawan yang dihadapi cukup berat, yakni Putri Mayang Sari, Damayang, Via, dan Asyah," imbuhya.

Sementara itu, juara 3 kata perorangan putri direbut Uswatun Hasanah dari ULM, dan juara 4 diraih Annisa Rahmatillah dari Poliban.

Sedangkan di kategori kata perorangan putra, juara 1 diraih Rizky Mutaqinnor dari ULM, juara 2 disabet Muhammad Sobari dari ULM, juara 3 diraih Septo Drka Naga dari STE GKE, serta juara 4 direbut M Rizky Ananta dari ULM.

(Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help