Kriminalitas Tanahlaut

Penggali Parit Saluran Pipanisasi Ledeng di Pelaihari Tersangka Pencuri Siang Hari

Pekerja penggali parit saluran pipanisasi ledeng, Sur (33) dijadikan tersangka pelaku pencurian rumah tinggal.

Penggali Parit Saluran Pipanisasi Ledeng di Pelaihari Tersangka Pencuri Siang Hari
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Kapolsek Pelaihari, AKP Shofiyah 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Seorang diduga pekerja penggali parit saluran pipanisasi ledeng, Sur (33) dijadikan tersangka pelaku pencurian rumah tinggal.

Itu setelah penyidik Polsek Pelaihari mengamankan pelaku lebih dari 1x24 jam di sel tahanan Mapolsek Pelaihari, pasca pelaku diamankan warga di RT 15 RW 5 Kelurahan Angsau, Senin (17/9/2018) sekitar pukul 10.30 Wita.

Informasi dihimpun reporter Banjarmasinpost.co.id, pelaku bernama lengkap Suryadi itu merupakan warga Anjir Km 14, Kapuas, Kalimantan Tengah.

Keberadaan pelaku di Pelaihari karena ikut temannya bekerja sebagai penggali parit dan tinggal rumah sewa khusus pekerja kelapa sawit di Jalan Manunggal, Kelurahan Angsau.

Warga RT 15 RW 5 Kelurahan Angsau, membekuk dan mengamankan pelaku di gang Kenanga setelah kedapatan membawa hasil curian berupa perhiasan, handphone dan jam tangan digital.

Baca: Hasil (Skor) Barito Putera vs Bali United, Platje Cetak Gol, Skor Sementara 1-1

Baca: Hasil China Open 2018 : Anthony Ginting Kalahkan Lin Dan, Berpeluang Hadapi Axelsen di Babak 2

Baca: Terungkap Penyebab Kasus Pembunuhan Sadis Ipar di Nagasari, Keduanya Sering Bertengkar

Nahas, pemilik rumah Asnita Andayana memergoku pelaku mencuri harta benda korban saat memasuki rumah sewanya di Jalan Manunggal RT 15 RW 5 Kelurahan Angsau.

Kepergok korban berada di dalam rumah. Pelaku memilih kabur lewat pintu belakang rumah korban yang berhasil dicongkelnya. Pelaku nekat memanjat pagar setinggi hampir dua meter.

Teriakan suara korban mengundang kehadiran warga Angsau dan sekitarnya yang berusaha mengejar arah kaburnya pelaku yang diduga ke arah Gang Kenanga.

"Awalnya saya mencari di Jalan Manunggal berkeliling tak ketemu. Terangga di gang sebelah menemuka pelaku sembunyi di padang kebun kelapa sawit," kata Hery.

Hery warga Angsau yang berusaha mengamankan pelaku bersama seorang anggota polisi dari amukan warga di RT 15 RW 5 yang geram dengan ulah pelaku.

Kapolsek Pelaihari, AKP Shofiyah dikonfirmasi reporter Banjarmasinpost.co.id, membenarkan pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka pelaku pencurian.

Baca: Live MNC TV! Jadwal Piala AFC U-16 2018 (Piala Asia U-16 2018) - Timnas U-16 Indonesia vs Iran

Baca: Live MNC TV! Jadwal Piala AFC U-16 2018 (Piala Asia U-16 2018) - Timnas U-16 Indonesia vs Iran

Baca: LIVE STREAMING Persija vs PSIS Liga 1 2018 Malam Ini - Link Live Streaming Indosiar Vidio.com

Menurut AKP Shofiyah, penyidik masih mendalami apakah pelaku punya riwayat kejahatan lainnya di lokasi itu atau di tempat lainnya.

"Imbauan saya warga berhati-hati jika me tinggalkan rumahnya. Pencurian bisa saja terjadi siang hari," katanya.

Ketua RT 15 Edi Sutrisno mengaku pelaku dan korban merupakan warga pendatang yang baru tinggal di lingkungan wilayah RT 15 sebagai penyewa rumah.

"Saya imbau agar warga pendatang wajib memberitahukan keberadaannya jika berdiam di wilayah RT 15. Korban itu belum melapor dan pelaku juga belum melapor. Rencananya pelaku tidak diperkenankan lagi tinggal di wilayah RT 15 Angsau," katanya. (banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help