Berita Hulu Sungai Utara

Satlantas Polres HSU Ajarkan Warga Desa Simpang Empat Tertib Lalu Lintas

Polres HSU memiliki program adanya Kampung Tertib Lalu Lintas dengan harapan desa terdebut bisa menjadi contoh bagi desa lain

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI – Polres HSU memiliki program adanya Kampung Tertib Lalu Lintas dengan harapan desa terdebut bisa menjadi contoh bagi desa lain dalam kedisiplinan mentaati aturan lalu lintas.

Dan belum lama ini Polres HSU melakukan penilaian Kampung Tertib lalu lintas di Desa Simpang Empat Kecamatan Amuntai Selatan, Senin (17/09/2018).

Penilaian Kampung Tertib Lalu Lintas di Desa Simpang Empat dihadiri oleh Kasubdit Dikyasa Dit Lantas Polda KalselAKBP Dra Nina beserta rombongan, Kasat Lantas Polres Hsu R.Joko Setiawan, Ketua Komite PCB Hsu Bpk Junaedi, Dishub Bapak Marjuki, Camat Amuntai Selatan Khaierus Saleh, Kades Bapak Joni Effendi warga Desa Simpang Empat.

Baca: Panduan Registrasi Mendaftar di Link sscn.bkn.go.id Pendaftaran CPNS 2018, Cek Dokumen yang Diupload

Kedatangan tim penilai disambut dengan penampilan Pocil, dalam kegiatan ini disampaikan peraturan lalu lintas yang wajib diketahui oleh warga.

Karena hingga saat ini masih banyak warga yang beranggapan melengkapi perlengkapan berkendara hanya dilakukan saat berada di tengah kota dan ada polisi.

Baca: Nasib Pernikahan Kakek 72 Tahun dan Mahasiswi dengan Mahar 1, Miliar, Sidang 8 Bulan Lalu Kandas!

Baca: Panduan & Niat Puasa Tasua 9 Muharram, Rabu (19/9), Ini Niat Puasa Asyura 10 Muharram, Kamis (20/9)

“Padahal peraturan lalu lintas juga tetap harus dilakukan meskipun di desa, jika ingin bepergian tetap harus mengenakan helm,” ujar Kasat Lantas Polres HSU Iptu R Joko. Kedatangan anggota kepolisian disambut oleh warga dengan baik.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat terciptanya Kegiatan penilaian kampung tertib lalu lintas yg aman dan tertib, kampung tertib berlalu lintas dapat membawa perubahan prilaku masyarakat tertib berlalu lintas. Kegiatan ini diharapkan dapat merubah budaya warga kampung menjadikan kampung tertib berlalu lintas.

“Juga bisa menekan pelanngaran dan angka kecelakaan kususnya kampung Desa Simpang Empat,” ujarnya.

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help