Kriminalitas Kabupaten Banjar

Terungkap Usai Curi Motor Yamaha NMax di Diler, Hidayat Langsung Bobol ATM di Bincau

Korbannya, Anggi Rahmadani Siregar melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polres Banjar pada Selasa 11 September lalu.

Terungkap Usai Curi Motor Yamaha NMax di Diler, Hidayat Langsung Bobol ATM di Bincau
banjarmasinpost.co.id/hasby suhaili
Wakapolres Banjar, Kompol Josep Edward Purba paparkan aksi curanmor yang dilakukan M Hidayat dan turut dihadirkan penadahnya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA -- Pelaku pencurian sepeda motor Yamaha NMax , Muhammad Hidayat (36), serta penadahnya, Iwan Sanjaya Pratama (43) dan Rusmini (40) tidak mau bicara ketika ditanya wartawan tentang aksi kejahatan yang mereka lakukan.

Ketiganya dihadirkan saat konfrensi pers yang dipimpin Wakapolres Banjar, Kompol Josep Edward Purba, Selasa (18/9).

Korbannya, Anggi Rahmadani Siregar melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polres Banjar pada Selasa 11 September lalu. Polres Banjar melalui Tim Anti Preman (Tekap) Satreskrim Polres Banjar langsung mengungkap tindak pidana pencurian dengan pemberatan tersebut.

"Sehari setelah mendapat laporan, Tekap Polres Banjar langsung berhasil mengungkapnya," ucap Wakapolres, Kompol Josep Edward Purba.

Didampingi Kaunit Tekap, Ipda Nur Arifin, Wakapolres mengatakan, lokasi kejadian adalah diler Yamaha di Jalan Sungai Kacang Sekumpul Ujung Kelurahan Indrasari Kecamatan Martapura Kabupaten Banjar. Diperkirakan Muhammad Hidayat beraksi sekitar pukul 04.00 Wita.

Baca: Link sscn.bkn.go.id Disini! Cara dan Format Upload Daftar Dokumen di Situs Pendaftaran CPNS 2018

Baca: 9 Persyaratan Dasar Penerimaan CPNS, Link sscn.bkn.go.id Pendaftaran CPNS 2018 Klik di Sini!

Baca: Panduan Registrasi Mendaftar di Link sscn.bkn.go.id Pendaftaran CPNS 2018, Cek Dokumen yang Diupload

Baca: Klik Link sscn.bkn.go.id! Awas Server Down, Waktu Upload Persyaratan di Situs Pendaftaran CPNS 2018

Tindak pidana pencurian dengan pemberatan yaitu satu unit sepeda motor merk Yamaha NMAX Type Non Abs Model Scooter Tahun 2018 warna Abu tanpa nomor polisi dengan nomor rangka MH3SG3190JJ244973 dan nomor mesin G3E4E-1006670 yang merupakan milik diler PT Surya Prima Banjarbaru, yang terjadi dalam Sebuah ruko Jalan Sungai Kacang Sekumpul Ujung Kelurahan Indrasari Kecamatan Martapura kota.

Kejadian tersebut di ketahui oleh tetangga ruko yang melihat ruko di sebelahnya dalam keadaan terbuka dan kunci gembok hilang.

Begitu mengetahui hal tersebut, saksi memberitahu Anggi bahwa ruko pos jaga diler dalam keadaan terbuka. Mendengar hal tersebut, pelapor langsung menuju ke lokasi kejadian dan mendapati satu unit sepeda motor sudah tidak ada lagi di tempat. Atas kejadian tersebut, pelapor sebagai Kepala ruko pos jaga diler PT Surya Prima Yamaha mengalami kerugian sekitar Rp. 29.200.000.

"Ternyata tersangka ini juga yang melakukan pembobokan mesin ATM di Jalan Sekumpul Ujung Kelurahan Bincau Kecamatan Martapura. Hasil interogasi, tersangka membenarkan juga melakukan tindak pidana curanmor, dan barang bukti satu unit Yamaha NMax tahun 2018 warna abu," tambahnya.

Dia juga menambahkan, sepeda motor tanpa nomor polisi itu dijual kepada Iwan Sanjawa Pratama dan selanjutnya dijual kepada Rusmini dengan harga yang jauh lebih murah dibanding harga jual dari diler. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved