Bumi Antaluddin

Fikry Kembali Pimpin Bumi Antaluddin

H Achmad Fikry dan Syamsuri Arsyad resmi menjadi Bupati dan Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) periode 2018-2023.

Fikry Kembali Pimpin Bumi Antaluddin
Humas Pemprov Kalsel
Prosesi pemasangan pangkat kepada Bupati HSS H Achmad Fikry oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor di Mahliga Pancasila, Rabu (19/9/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - H Achmad Fikry dan Syamsuri Arsyad resmi menjadi Bupati dan Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) untuk lima tahun ke depan periode 2018-2023.

Bupati HSS H Achmad Fikry melanjutkan kepemimpinannya di Bumi Antaluddin untuk dua periode. Sebelumnya H Achmad Fikry telah menjabat sebagai Bupati HSS periode 2013-2018.

Semetara Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPRD HSS dari 2014-2018.
Keberhasilan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry-Syamsuri Arsyad pada Pilkada HSS 2018 tidak terlepas dari dukungan sejumlah partai politik (parpol) pengusung.

Pasangan ini bisa maju sebagai Paslon pada Pilkada HSS karena diusung oleh sejumlah partai politik. Ada enam parpol pengusung yakni Partai Keadilan Sosial (PKS), Golongan Karya (Golkar), Nasional Demokrat (NasDem), Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Demokrat dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Ada total 22 kursi di DPRD HSS yang mengusung pasangan ini. Dari PKS dengan enam kursi, Golkar ada lima kursi, NasDem ada lima kursi, Gerindra ada tiga kursi, Demokrat ada dua kursi dan PBB dengan satu kursi.

Pada Pilkada HSS 2018, Pasangan ini meraih suara 65,47 persen dengan jumlah juara sah 78.281 suara mengalahkan pasangan HM Najamuddin-HM Ridha yang meraih 34,53 persen suara dengan jumlah suara 41.292 suara.

Rabu, (19/9/2018), Keduanya resmi dilantik sebagai Bupati dan wakil Bupati HSS oleh Gubernur Kalsel H Sahbiri Noor di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin.

"Alhamdulillah prosesi pelantikan berjalan lancar. Kita sangat bersyukur telah resmi dilantik sebagai Bupati HSS," kata H Achmad Fikry usai pelantikan.

Meski dikatakannya bahwa dirinya juga ada perasaan deg-degan saat akan menjalani prosesi pelantikan. Namun dirinya bisa menjalani prosesi pelantikan dengan baik

Setelah dilantik, dirinya dan Wakil Bupati akan menjalankan tugas dan kewajiban dengan sebaik mungkin. Termasuk memperhatikan pesan dan arahan dari Gubernur Kalsel.

"Setelah ini kita akan melanjutkan program-program kita yang sudah dilakukan lima tahun sebelumnya serta merealisasikan visi dan misi kita untuk memajukan HSS," katanya.

Senada, Syamsuri Arsyad juga bersyukur telah resmi dilantik sebagai Wakil Bupati HSS dan akan menjalankan tugas dengan sebaik mungkin.

"Tugas telah menanti kita dan tantangan untuk memajukan kabupaten HSS semakin berat. Sehingga kita akan berusaha dengan maksimal untuk memajukan Kabupaten HSS," katanya.

Pihaknya juga meminta dukungan dari semua pihak dan masyarakat kabupaten HSS untuk ikut bersama-sama membangun dan memajukan kabupaten HSS ke depannya. (*/AOL).

Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help