Berita Banjarmasin

Kolonel Inf Yudianto Masih Ingat Pesan Paman Birin, 'Narkoba Kaya Setan Gentayangan'

Kegiatan ini digelar setelah adanya acara serah terima jabatan (sertijab), di Makodam V/Mulawarman, Balikpapan, Kaltim

Kolonel Inf Yudianto Masih Ingat Pesan Paman Birin, 'Narkoba Kaya Setan Gentayangan'
Airul Syahrif
Pisah Sambut dan Ramah Tamah Komandan Korem 101 Antasari dari Kolonel Inf Yudianto Putrajaya, SE MM, kepada Kolonel Arm Syaiful Rahman, SSos di Gedung Mahligai Pancasila, Rabu (19/9) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pisah Sambut dan Ramah Tamah Komandan Korem 101 Antasari dari Kolonel Inf Yudianto Putrajaya, SE MM, kepada Kolonel Arm Syaiful Rahman, SSos di Gedung Mahligai Pancasila, Rabu (19/9) malam.

Kegiatan ini digelar setelah adanya acara serah terima jabatan (sertijab), di Makodam V/Mulawarman, Balikpapan, Kaltim, Selasa (18/9) kemarin.

Pada acara pisah sambut ini turut dihadiri oleh beberapa tamu penting. Di antaranya yaitu Gubernur Kalsel, Sekda Prov Kalsel, Danlanal Banjarmasin, Pimpinan Harian Banjarmasin Post, dan lainnya.

Para tamu undangan terlihat memadati ruang gedung Mahligai Pancasil, Banjarmasin.

Baca: Link sscn.bkn.go.id Sulit Diakses, BKN Anjurkan Calon Pelamar Pendaftaran CPNS 2018 Lakukan Ini

Kegiatan ini terasa haru, namun juga gembira. Para tamu undangan bercengkerama, serta haru menyaksikan cerita kenangan dari Danrem 101 Antasari yang lama, Kolonel Inf Yudianto Putrajaya, SE MM.

Baca: Bupati Tapin, Tanahlaut dan HSS Dilantik Gubernur, Ini Lho Program Andalan Mereka!

Dirinya telah melakukan pengabdian sebagai Komandan Korem 101 Antasari selama 10 bulan kurang 13 hari.

"Saya diingatkan pada saat saya bertugas oleh Paman Birin bahwa ada beberapa hal yang di berantas. Yaitu memberantas kemiskinan, memberantas keterbelakangan, dan satu lagi yang masih kaya setan gentayangan yaitu memerangi narkoba," ungkap Kolonel Inf Yudianto Putrajaya, SE MM pada saat sambutan, Rabu (19/9) malam.

Baca: Tak Kapok Digigt Anjing Polisi, Aliansi Mahasiswa Se Kalsel Bakal Derbu DPRD Kalsel Lagi, Besok

Dirinya sangat mengenang tentang tugas akhirnya di Kalsel mengenai penggarapan persiapan Hari Pangan Sedunia (HPS) di Jejangkit, Batola.

"HPS ini menjadi program di akhir pengurusan saya di Kalimantam Selatan ini. Ini juga berkat dukungan dari Gubernur Kalsel, H Sahbirim Noor," ungkapnya.

Baca: Klasemen Liga 1 2018 Pekan 22 Usai Hasil PS Tira vs PSM Makassar 1-2, Persib Kokoh di Puncak

Dirinya sangat terkesan atas kehidupan masyarakat Kalsel. Dijelaskannya bahwa orangnya ramah tamah, saling menghormati, terlebih kepada yang tua.

"Saya juga sangat terkesan dengan Gubernur Kalsel. Beliau mau terjun ke sawah, pakai celana pendek, tidur di gubuk. Dan baru di Kalsel ini saya ada menemui Gubernur yang melakukan sahur bareng terus. Karena biasanya iti buka bareng, tapi di sini sahur bareng," jelasnya.

Setelah ini Kolonel Inf Yudianto Putrajaya, SE MM, akan bertugas di Jakarta sebagai Paban V/Bakti TNI Sterad Mabes TNI AD. (air)

Penulis: Airul Syahrif
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved