Selebrita

Minta Akta Cerai dari Dipo, Nikita Mirzani Takut Mantannya Bilang 'Ini Istri Gue'

"Intinya buat pegangan. Kalau ada yang klaim, sudah ada putusan cerainya"

Minta Akta Cerai dari Dipo, Nikita Mirzani Takut Mantannya Bilang 'Ini Istri Gue'
instagram/nikitamirzanimawardi_17
Nikita Mirzani 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Nikita Mirzani saat ini memerlukan akta cerai untuk jaminan bahwa di kemudian hari tak ada yang meributkan statusnya.

Kuasa hukum Nikita Mirzani, Fahmi Bachmid, mengatakan akta cerai itu untuk pegangan. "Intinya buat pegangan. Kalau ada yang klaim, sudah ada putusan cerainya," ucap Fahmi di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (19/9/2018).

Nikita dan Dipo melangsungkan pernikahan secara siri pada 18 Februari 2018 lalu. Dengan mengajukan mengesahkan pernikahan siri itu ke pengadilan sekaligus menggugat cerai, Nikita punya bukti hitam di atas putih.

Baca: Link sscn.bkn.go.id Sulit Diakses, BKN Anjurkan Calon Pelamar Pendaftaran CPNS 2018 Lakukan Ini

"Untuk kepastian dan perlindungan seorang wanita. Karena nikah yang enggak tercatat perceraian hanya bisa diucapkan oleh laki-laki. Tapi kalau pernikahannya tercatat di KUA, wanita bisa menguggat perceraian," ujar Fahmi.

Baca: Formasi CPNS 49 Daerah Jawa, Sumatera & Sulawesi, Ini Link ssc.bkn.go.id Pendaftaran CPNS 2018

Ia mengatakan, tak ada yang bisa menjamin suatu saat nanti tak terjadi masalah jika Nikita cerai begitu saja dari Dipo lewat talak.

"Begini, sebagai seorang wanita. Apa lagi publik figur. Misal, katakanlah ini nikah siri dan pisah gitu aja. Kemudian wanita ini jalan sama laki-laki lain, tiba-tiba mantan suaminya bilang 'ini istri gue'. Gimana enggak berantem semuanya?" kata Fahmi.

Baca: Cara Hapus History dan Chache di Firefox untuk Akses Link sscn.bkn.go.id Penerimaan CPNS 2018

Nikita mengajukan itsbat nikah sekaligus gugatan cerai terhadap Dipo ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Senin (16/7/2018).

Nikita pernah menikah pada 2006, namun rumah tangganya hanya bertahan selama setahun. Dari pernikahan itu ia memiliki seorang anak perempuan.

Baca: Hasil Babak I Martapura FC Vs PSIM Yogyakarta Liga 2, Amirul & Rahel Bawa MFC Unggul 2-0

Setelah itu, Nikita menikah dengan pria asal Selandia Baru bernama Sajad Ukra pada Oktober 2013 dan dikaruniai seorang putra. Dua tahun kemudian, Nikita dan Sajad bercerai.

Hai Guys! Berita ini ada juga di KOMPAS.com

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help