Berita Balangan

NEWSVIDEO : Hujan Sambut Kedatangan Jemaah Haji Balangan di Paringin

Kedatangan mereka disambut antusias, gembira serta suka cita dari seluruh pejabat di lingkungan Pemkab Balangan.

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Kedatangan jamaah haji Kabupaten Balangan ke banua merupakan kloter terakhir yaitu kloter ke 13.

Kedatangan mereka disambut antusias, gembira serta suka cita dari seluruh pejabat di lingkungan Pemkab Balangan, keluarga serta kerabat masing-masing jamaah, Rabu (19/9/2018)

Kedatangan para jamaah haji Balangan juga tergolong istimewa karena saat tiba di halaman Masjid Al Akbar Balangan sekitar pukul 10.00 wita mereka disambut juga dengan guyuran hujan, sebagaimana diketahui hujan merupakan rahmat dari tuhan.

Dari laporan yang disampaikan bahwa total jamaah haji Balangan yang berangkat ada 154 namun karena ada yang meninggal dunia saat pelaksanaan haji berlangsung satu orang maka total jamaah yang tiba berjumlah 153 orang.

Baca: Link sscn.bkn.go.id Disini! Hari Ini Umumkan Formasi & Syarat Pendaftaran CPNS, Ini Jadwal Daftar

Baca: Link sscn.bkn.go.id Pendaftaran CPNS 2018 Sempat Molor Dibuka, Pertanyakan Ini Ramai di Situs BKN

Baca: Link sscn.bkn.go.id Sulit Diakses, BKN Anjurkan Calon Pelamar Pendaftaran CPNS 2018 Lakukan Ini

Satu jamaah yang meninggal tersebut bernama Hasan bin Suma (68) warga Desa Mangkayahu Kecamatan Paringin, ia wafat di rumah sakit arab saudi ketika sudah selesai melaksanakan prosesi haji.

Kepada banjarmasinpost.co.id Kepala Kementerian Agama Balangan H M Yamani menyampaikan prosesi haji di Kabupaten Balangan sejak awal hingga akhir tidak begitu mengalami kendala yang berarti.

Meskipun ada namun semuanya bisa teratasi dengan baik, misalnya soal ketepatan waktu saat berangkat kemarin serta kedisiplinan jamaah harus selalu ditingkatkan.

"Kemarin jadwal keberangkatan kita setting jam 6 pagi ternyata molor, kalau yang lainnya alhamdulillah lancar," ujarnya.

Kemudian terkait satu jamaah haji Balangan yang meninggal tersebut dikarenakan faktor usia serta juga ada riwayat penyakit, namun saat meninggal beliau sudah menyelesaikan proses haji nya.

Baca: Akses sscn.bkn.go.id Pukul 13.00 WIB! Begini Alur Pendaftaran CPNS 2018, Syarat dan Cara Upload

Baca: Syarat & Dokumen Penting Mendaftar CPNS, Link sscn.bkn.go.id Pendaftaran CPNS 2018 Klik Disini!

Baca: Link sscn.bkn.go.id Pendaftaran CPNS 2018 Dibuka, Cara Upload Dokumen & Registrasi Daftar CPNS

"Mudah mudahan ibadah beliau diterima dan keluarga yang ditinggalkan mendapatkan ketabahan," katanya.

Sementara itu proses pemulangan jamaah haji juga tak mengalami kendala, misalnya kesiapan barang-barang jamaah, jauh-jauh hari sudah seperti air zam-zam sudah diambil.

Menurutnya terkait evaluasi biasanya dilaksanakan oleh kemenag provinsi. Yang jelas secara umum mulai untuk pelaksanaan haji di kabupaten balangan mulai berangkat, prosesi sampai pemulangan tak mengalami kendala yang berarti.

"Untuk tahun depan pelayanan haji akan selalu kita tingkatkan, terutama saat penyambutannya nanti, ada usul oleh bupati agar meriah dan gembira penyambutan akan diiringin dengan maulid habsyi kesenian hadrah," ungkapnya.

Intinya pihak Pemkab Balangan sangat memperhatikan sekali dalam memberikan pelayanan mulai transport, konsumsi dan hal lainnya.(banjarmasinpost.co.id /Muhammad Elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved