Berita Banjarmasin

Pangelaran Seni Budaya di Atas Tongkang Sungai Martapura Ini Ajak Warga Bergoyang

Rabu (19/9/2018) malam dilaksanakan pagelaran budaya yang digelar sejak 18 September hingga 24 September nanti.

Pangelaran Seni Budaya di Atas Tongkang Sungai Martapura Ini Ajak Warga Bergoyang
Eka Pertiwi
Pagelaran musik dangdut di gelar di Sungai Martapura, Rabu (19/9/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Peringatan Hari Jadi ke-492 Kota Banjarmasin dirangkai dengan berbagai pagelaran kebudayaan.

Rabu (19/9/2018) malam dilaksanakan pagelaran budaya yang digelar sejak 18 September hingga 24 September nanti. Pagelaran budaya ini digelar di Sungai Martapura, pagelaran ini dilaksanakan di atas tongkang.

Jika pada 10 September lalu, perayaan nite carnival 1 Muharram 1440 hijriah. Hari ini, pagelaran pesta rakyat musik dangdut dan pertunjukan kuntau khas bela diri dari Kalimantan Selatan.

Baca: Link sscn.bkn.go.id Sulit Diakses, BKN Anjurkan Calon Pelamar Pendaftaran CPNS 2018 Lakukan Ini

Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin, Zulfaisal Putera, mengatakan jika ini semua rangkaian hari jadi kota Banjarmasin.

Baca: Kolonel Inf Yudianto Masih Ingat Pesan Paman Birin, Narkoba Kaya Setan Gentayangan

Pagelaran pada hari ini juga untuk menghibur warga Banjarmasin. "Antusias warga Banjarmasin luar biasa. Kami ingin pagelaran budaya seperti ini dilaksanakan setiap tahun," jelasnya.

Dibeberkannya, pagelaran budaya Kamis (20/9/2018) akan digelar madihin dan pagelaran lainnya. "Budaya Kalimantan Selatan akan terus kami tampilkan," katanya.

Baca: Tak Kapok Digigt Anjing Polisi, Aliansi Mahasiswa Se Kalsel Bakal Derbu DPRD Kalsel Lagi, Besok

Ia berharap, warga Banjarmasin agar bisa ke siring Pierre Tendean, untuk menyaksikan pagelaran budaya ini. "Pagelaran ini akan terus dilaksanakan setiap malam hingga malam puncak hari jadi," jelasnya.

Warga Banjarmasin, Enor, mengaku senang dengan adanya hiburan masyarakat seperti ini. "Menghibur sekali. Kami jadi tahu kuntau. Besok rencananya kami akan kembali lagi," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved