Bumi Antaluddin

Pemkab HSS Belajar Ke Balikpapan dan Penajam Paser Utara

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melakukan kunjungan ke Pemerintah Kota Balikpapan dan Pemerintah Daerah Kabupaten

Pemkab HSS Belajar Ke Balikpapan dan Penajam Paser Utara
istimewa/Protokol dan kehumasan HSS
Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melakukan kunjungan ke Pemerintah Kota Balikpapan dan Pemerintah Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melakukan kunjungan ke Pemerintah Kota Balikpapan dan Pemerintah Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara.

Kunjungan yang sudah dilakukan beberapa hari lalu itu dilakukan oleh Ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmi, Asisten Adm Pemerintahan Tafrinsyah, Staff Ahli Bidang Pemerintahan, Pembangunan, dan Kemasyarakatan H Syaifullah.

Selanjutnya ada Kabag Protokol dan Kehumasan Eko Harjidi Putra, Kepala Bagian Organisasi dan Pemberdayaan Aparatur Daerah Hj Rahmawaty.

Kepala Bagian Umum Dan Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Saiful Bahri dan Kepala Bagian Hukum dan Perundang-Undangan Zainy Fahry.

Kunjungan yang sudah dilakukan beberapa hari lalu itu dilakukan oleh Ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmi

Kunjungan yang sudah dilakukan beberapa hari lalu itu dilakukan oleh Ketua DPRD

HSS H Akhmad Fahmi (istimewa/Protokol dan kehumasan HSS)


Kunjungan pertama dilakukan di Kota Balikpapan diisi dengan dialog dan pemaparan dari Pemerintah Kota Balikpapan tentang program moderenisasi pengadaan.

Serta pemaparan forum Corporate Social Responsibility (CSR) yang sudah diterapkan di Kota Balikpapan.

Forum CSR yang ada di Kota Balikpapan sangat membantu bagi pemerintah dan juga perusahaan yang akan menyalurkan CSRnya.

Selanjutnya kunjungan Pemkab HSS juga dilakukan ke Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara.

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melakukan kunjungan ke Pemerintah Kota Balikpapan dan Pemerintah Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara.

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melakukan kunjungan ke Pemerintah

Kota Balikpapan dan Pemerintah Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara.

(istimewa/Protokol dan kehumasan HSS)

Pada kunjungan ke Kabupaten yang menjadi pusat pelabuhan penyeerangan menuju Kota Balikpapan ini, Pemerintah Daerah Kabupaten HSS disambut langsung oleh Pj Bupati Penajam Paser Utara Bere Ali.

Para rombongan disambut di ruang pertemuan untuk berdiskusi dan mendengarkan pemaparan dari Pemkab Penajam Paser Utara tentang sistem pengadaan barang dan jasa yang digunakan di Kabupaten tersebut.

Ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmi mengatakan dengan dilakukan kunjungan itu, Pemkab HSS bisa belajar banyak dari dua wilayah Kaltim yang dikunjungi.

"Kita berharap, dengan kunjungan itu para pejabat yang mengikuti kunjungan bisa belajar banyak dan menerapkan nilai positifnya di Kabupaten HSS," kata H Akhmad Fahmi, Rabu, (19/9).

Apalagi Kota Balikpapan dan Kabupaten Penajam Paser Utara sudah menerapkan E Government yang sangat baik.

"Kita berharap pada 2019, di Kabupaten HSS sudah bisa lebih memaksimalkan E Government. Kunjungan dari sana diharapkan bisa dipelajari dan diterapkan di HSS," harapnya. (AOL/*)

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved