Pilpres 2019

Respons PDIP Soal Pidato SBY di HUT Demokrat Ke-17, Hasto : Pengakuan Kinerja Jokowi

Pidato Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendapat apresiasi Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Respons PDIP Soal Pidato SBY di HUT Demokrat Ke-17, Hasto : Pengakuan Kinerja Jokowi
via KOMPAS.com
Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri dan Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono sempat bersalaman dan saling menyapa saat keduanya hadir di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8/2017). Kedua tokoh tersebut hadir di istana untuk mengikuti upacara peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia ke-72. (Anung Anindito (Dokumentasi Susilo Bambang Yudhoyono)) 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pidato Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendapat apresiasi Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Dilansir TribunWow dari KompasTV, Selasa (18/9/2018), Hasto menyebut pidato SBY itu merupakan testimoni yang baik bagi pemerintahan saat ini.

Diketahui SBY menyampaikan pidatonya dalam acara HUT Partai Demokrat yang ke-17 di Auditorium Jakarta Theater pada Minggu (16/9/2018) malam.

Meskipun dirinya mengaku tak mendengarkan pidato SBY, Hasto menyebut bahwa pengakuan SBY terhadap kinerja Jokowi sebagai presiden ini juga merupakan testimoni yang bagus.

Baca: Syarat Wajib Ini Harus Dipenuhi Saat Daftar CPNS 2018 di sscn.bkn.go.id, Website BKN Dibuka

Baca: Jadwal & Siaran Langsung (Live) RCTI Liga Champion 2018, Real Madrid, MU, Juventus, City Main

"Itu kan bagus ya. Tim kampanye itu kan tujuannya untuk mendorong orang mengakui bahwa kepemimpinan Pak Jokowi bagus, merakyat. Itu testimoni yang baik," tutur Hasto.

Diberitakan Kompas.com sebelumnya, pidato SBY di HUT Demokrat ke-17 berisi kritikan terhadap pemerintah namun juga ada pujian terhadap keberhasilan pemerintahan Jokowi-JK.

"Namun, Partai Demokrat juga harus jujur bahwa sebagian masyarakat puas dengan sejumlah hal, misalnya kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur fisik yang tentunya ini merupakan capaian pemerintah yang harus kami berikan apresiasi," tutur SBY yang langsung disambut tepuk tangan para hadirin, seperti dikutip dari KompasTV.

Baca: Link Live Streaming China Open 2018 Rabu (19/9) : Marcus/Kevin & Jonatan Christie Main

Baca: Sikap Politik NU Sikapi Pilpres 2019 Antara Jokowi-Maruf Amin Atau Prabowo-Sandiaga Uno

Tak hanya itu, SBY juga memaparkan beberapa keberhasilan program di masa pemerintahannya.

Dalam perayaan ini, Partai Demokrat tidak mengundang partai politik (parpol) pengusung Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan menyebut bahwa memang sudah sejak dulu perayaan HUT Partai Demokrat hanya dihadiri internal saja.

Ia menolak bahwa hal ini dikarenakan Partai Demokrat melakukan opsi untuk berselancar ke kubu Jokowi-Ma'ruf Amin. 

Artikel ini telah tayang di Tribunwow.com dengan judul Apresiasi Pidato SBY di HUT Demokrat ke-17, Sekjen PDI-P: Testimoni yang Baik

Editor: Rendy Nicko
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help