Pilpres 2019

Tim Koalisi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019 Akhirnya Memiliki Nama, Ini Filosofinya

Jelang penetapan Capres-Cawapres Pilpres 2019, tim koalisi partai pengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno telah resmi memiliki nama.

Tim Koalisi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019 Akhirnya Memiliki Nama, Ini Filosofinya
Youtube/KompasTV
Prabowo Subianto mengumumkan Sandiaga Uno sebagai Cawapres, Kamis (9/8/2018) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Jelang penetapan Capres-Cawapres Pilpres 2019, tim koalisi partai pengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno telah resmi memiliki nama.

Namanya adalah Koalisi Indonesia Adil Makmur.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkapkan, nama tersebut dipilih karena Indonesia di bawah pemerintahan Joko Widodo sebagai petahana saat ini menghadirkan masalah ketidakadilan ekonomi dan hukum.

Baca: Syarat Wajib Ini Harus Dipenuhi Saat Daftar CPNS 2018 di sscn.bkn.go.id, Website BKN Dibuka

Baca: Link Live Streaming China Open 2018 Rabu (19/9) : Marcus/Kevin & Jonatan Christie Main

"Karena problem bangsa, problem keadilan ekonomi, hukum, ketimpangan dan kemakmran yang jadi cita-cita masyarakat sehingga kami berjuang sungguh-sungguh untuk wujudkan keadilan dan kemakmuran dalam berbangsa bernegara," kata Muzani usai rapat di Rumah Prabowo, di Jalan Kertanegara, Jakarta, Selasa (18/9/2018).

Presiden Partai Keadilan Sejahtera Sohibul Iman yang turut hadir dalam rapat tersebut, juga menjawab hal serupa saat ditanya wartawan mengenai alasan dipilihnya nama Koalisi Indonesia Adil Makmur.

Baca: Hasil Barcelona vs PSV Eindhoven Liga Champion 2018, Rekor Messi Ungguli Cristiano Ronaldo

Baca: Hasil Lengkap Liga Champion 2018 Matchday 1, Duel Seru Hingga Menit Akhir

"Filosofinya adalah kita melihat sekarang ini persoalan utama kita adalah persoalan masalah kesejahteraan. Dan karena itu kita mengambil nama koalisinya seperti itu. Indonesia adil makmur," kata dia.

Sementara itu, koalisi pengusung pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin sebelumnya sudah memilih nama Koalisi Indonesia Kerja (KIK). Nama ini dipilih karena pemerintahan Jokowi yang mengutamakan kerja, kerja, dan kerja.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ini Alasan Prabowo-Sandi Pilih Nama "Koalisi Indonesia Adil Makmur"

Editor: Rendy Nicko
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help