Berita Banjarmasin

UMB Wisuda 682 Sarjana, ini Pesan Rektor

Unversitas Muhammadiyah Banjarmasin (UMB) menggelar Rapat Senat Terbuka dalam Rangka Wisuda Magister, Sarjana, Diploma

UMB Wisuda 682 Sarjana, ini Pesan Rektor
banjarmasinpost.co.id/burhani yunus
Unversitas Muhammadiyah Banjarmasin (UMB) menggelar Rapat Senat Terbuka dalam Rangka Wisuda Magister, Sarjana, Diploma dan angkat sumpah Program Profesi Ners Tahun Akademik 2017-2018 bertempat di Gedung Suriansyah Banjarmasin, Rabu (19/9/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Unversitas Muhammadiyah Banjarmasin (UMB) menggelar Rapat Senat Terbuka dalam Rangka Wisuda Magister, Sarjana, Diploma dan angkat sumpah Program Profesi Ners Tahun Akademik 2017-2018 bertempat di Gedung Suriansyah Banjarmasin, Rabu (19/9/2018).

Sebanyak 682 wisudawan dan wisudawati dari dua fakultas di UMB, yaitu keperawatan dan ilmu kesehatan serta fakultas farmasi meliputi program studi S2 keperawatan, S1 keperawatan, program studi profesi ners, program studi D3 keperawatan, D3 keperawatan rekognisi pembelanjaran lampau (RPL), serta program studi D3 kebidanan mengikuti wisuda tersebut.

Baca: Panduan & Niat Puasa Asyura 10 Muharram, Kamis 20 September 2018, Lihat Keutaman Mengerjakannya

Rektor Universitas Muhamadiyah Banjarmasin Prof Dr. H. Ahmad Khairuddin M.Ag mengatakan, mahasiswa yang baru wisuda dan diambil sumpahnya agar mempunyai kesiapan mental untuk menghadapi kehidupan sejati di tengah-tengah masyarakat dan bisa dapat mengimplementasikan ilmu yang telah dipelajari seraya terus tetap menggali pengetahuan dan pengalaman karena tantangan dalam kenyataan dalam pengalaman dengan teori-teori yang sudah diajarkan.

H. Ahmad Khairuddin M.Ag mengatakan UMB terus dan akan selalu berbenah untuk meningkatkan kualitasnya demi mencerdaskan anak bangsa.

Baca: Terancam Cerai dari Angel Lelga, Vicky Prasetyo Malah Ucapkan Terimakasih

Menurutnya, saat ini UMB memiliki beberapa fakultas antara lain pasca sarjana, keperawatan dengan khususan keperawatan gawat darurat dan kepemimpinan dan manajemen keperawatan, fakultas keperawatan dan ilmu kesehatan terdiri dari program D3 kebidanan, D3 keperawatan, program S1 keperawatan, S1 keperawatan internasional, serta profesi Ners.

Fakultas Farmasi terdiri dari D3 Farmasi dan S1 Farmasi, Fakultas Psikologi terdiri dari program studi S1 Psikologi, Fakultas keguruan dan ilmu pendidikan terdiri dari program studi S1 bahasa Indonesia, Inggris, Matematika, Fakultas teknik terdiri dari program studi S1 teknik sipil, informatika, Arsetiktur dan S1 perencanaan wilayah dan tata kota.

Baca: Posting Foto Ayu Ting Ting dan Raffi Ahmad Sedang Seperti Ini di Pesawat, Eko Patrio Minta Maaf

Farida Hariani wisudawati terbaik dengan IPK tertinggi 3,89 program profesi Ners angkatan tahun 2017-2018 mengatakan, kiatnya bisa menjadi wisudawan terbaik yakni karena belajar dan merasa yakin.

"Kita harus yakin dan percaya bahwa suatu saat kita pasti berhasil dan jangan lupa selalu berdoa,berusaha dan bekerja keras, tidak ada yang tidak mungkin. Sukses ada di depan mata kita", kata warga Jalan Perdagangan komplek HKSN Permai Blok 6A ini.

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help