Berita Banjarmasin

Wisuda 108 Sarjana Baru, Lulusan STIMI Diberi Bekal Modal Kerja

STIMI (Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Indonesia) menggelar dies natalis dan wisuda sarjana yang digelar di Hotel G'Sign Banjarmasin

Wisuda 108 Sarjana Baru, Lulusan STIMI Diberi Bekal Modal Kerja
banjarmasinpost.co.id/salmah
STIMI (Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Indonesia) menggelar dies natalis dan wisuda sarjana yang digelar di Hotel G'Sign Banjarmasin, Rabu (19/9). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - STIMI (Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Indonesia) menggelar dies natalis dan wisuda sarjana yang digelar di Hotel G'Sign Banjarmasin, Rabu (19/9).

Tema diusung Dengan Dies Natalis XXXIV dan Wisuda sarjana XXVIII STIMI Banjarmasin siap mendorong pertumbuhan dan eksistensi produk lokal pada pangsa pasar era milleneal.

Ketua STIMI Banjarmasin Dr Titien Agustina MSi, mengatakan, jumlah wisudawan sebanyak 108 orang dari tiga konsentrasi pendidikan.

Baca: Terancam Cerai dari Angel Lelga, Vicky Prasetyo Malah Ucapkan Terimakasih

"Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Keuangan dan Manajemen Pemasaran," jelasnya.

Dikatakan pula bahwa sebagian wisudawan sudah ada yang bekerja.

Dengan gelar kesarjanaan maka dapat meningkatkan jenjang karier.

Baca: Link sscn.bkn.go.id Disini! Hari Ini Umumkan Formasi & Syarat Pendaftaran CPNS, Ini Jadwal Daftar

"Pendidikan formal itu perlu. Selain pula harus punya karakter kuat. Ini modal dalam dunia kerja dan dunia usaha," jelasnya.

Dikatakan pula, kampus juga telah memberikan pembekalan kepada para mahasiswa dan sarjana di antaranya menggelar seminar karakter dan marketing online.

"Di manapun bekerja akan mudah jika punya jiwa entreprenuer," terangnya.

Baca: Lafadz Niat Puasa Asyura 10 Muharram, Kamis 20 September 2018 dalam Bahasa Arab dan Indonesia

Ketua Yayasan Pendidikan Korpri, Drs H Napsiani Nabandi MAP, menyatakan, STIMI Banjarmasin berada diperingkat 3 pada ranking perguruan tinggi swasta di LLDIKTI Wilayah XI.

"Harus terus meningkatkan kualitas kampus dan berkembang dengan lebih baik. Kreatif juga inovatif di tengah persaingan perguruan tinggi," pesannya.

Gubernur Kalsel diwakili Drs H M Yusuf Effendi, Kadisdik Kalsel, menyampaikan, perguruan tinggi jangan hanya mementingkan kuantitas tapi juga kualitas.

"Sarjana berkualitas dan berjiwa wirausaha. Bukan pencari kerja tapi menciptakan lapangan kerja, terutama untuk diri sendiri dan orang lain," tandasnya.

(banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved