Berita Tapin

Baru Sehari Resmi Dilantik, Bupati HM Arifin Arpan Sudah Terima Penghargaan Menteri

Gubernur Kalsel telah melantik Bupati dan Wakil Bupati Tapin HM Arifin Arpan/H Syafrudin Noor periode 2018-2023

Baru Sehari Resmi Dilantik, Bupati HM Arifin Arpan Sudah Terima Penghargaan Menteri
Humas Pemkab Tapin
Bupati Tapin HM Arifin Arpan langsung menerima penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Komisaris Jenderal (Pol) Syafruddin di Surabaya, Rabu (19/9/2018) malam. 

BANJARMASINPOST.COID, RANTAU - Baru sehari dilantik jadi Bupati Kabupaten Tapin periode 2018 -2023, HM Arifin Arpan langsung menerima penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Komisaris Jenderal (Pol) Syafruddin di Surabaya, Rabu (19/9/2018) malam.

Gubernur Kalsel telah melantik Bupati dan Wakil Bupati Tapin HM Arifin Arpan/H Syafrudin Noor periode 2018-2023 di Gedung Mahligai Pancasila, Rabu (19/9/2018) jam 10.00 wita.

Kepala Bappeda Kabupaten Tapin H Zainal Aqli MT saat dikonfirmasi BPost online, Kamis pagi, dia membenarkan, Bupati Tapin HM Arifin Arpan menerima penghargaan dari Menteri PAN RB di Surabaya, malam tadi.

Baca: Formasi CPNS 2018 BPK RI dan Persyaratannya Bisa Diakses di Pendaftaran Online Sscn.bkn.go.id

Penghargaan itu namanya Top 99 Sistem Inovasi Pelayanan Publik (Sinovik) 2018. Dari beberapa kabupaten di Indonesia , Tapin termasuk menerima penghargaan tersebut, jelas H Zainal MT.

Baca: Formasi CPNS 2018 Kemendikbud RI dan Syarat Bisa Diakses di Pendaftaran Online Sscn.bkn.go.id

Dijelaskan H Zainal Aqli, penghargaan Sinovik yang diraih Kabupaten Tapin tentang sistem aplikasi yang dibuat Bappeda Tapin yang diberi nama E-Tamasa (Tapin Mandiri Sejahtera dan Agamis).

E-Tamasa itu, kata H Zainal Aqli tentang perencanaan dan penganggaran yang terintegrasi. Dengan adanya sistem tersebut perencanaan dan penganggaran lebih transparan dan akuntabel. Salah satu tujuan sistem ini adalah terwujudnya perencanaan berbasis aspirasi masyarakat, jelas H Zainal.

Baca: Resep Jitu Bikin Bubur Asyura, Sajian Khusus Setiap 10 Muharram 1440 H, Dibuat Saat Puasa Asyura

Kabag Humas Pemda Tapin Syafrudin mengatakan sudah beberapa tahun ini Pemda Tapin selalu meraih penghargaan Sinovik. Pemda Tapin selalu berupaya membuat Sinovik demi memberi pelayanan kepada publik.

(banjarmasinpost/ibrahim ashabirin)

Penulis: Ibrahim Ashabirin
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help