Persaingan Jadi Dosen ULM Ketat

Dapat Jatah CPNS 30 Orang, Formasi Dosen CPNS UIN Antasari Masih Dibahas, Ini Rinciannya

Formasi dosen CPNS di UIN Antasari masih menunggu keputusan akhir. Meskipun sudah ada beberapa formasi dosen yang telah diusulkan.

Dapat Jatah CPNS 30 Orang, Formasi Dosen CPNS UIN Antasari Masih Dibahas, Ini Rinciannya
Capture BPost Cetak
Banjarmasin Post Edisi Cetak Kamis (20/9/2918) Halaman 1 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bila formasi CPNS ULM 2018 sudah pasti yakni sebanyak 272 formasi untuk S3,S2 dan tenaga kependidikan, sedangkan formasi dosen CPNS di UIN Antasari masih menunggu hasil keputusan akhir. Meskipun sudah ada beberapa formasi dosen yang telah diusulkan.

Farimah, Kasubag Organisasi dan Tata Laksana UIN Antasari Banjarmasin mengatakan, saat ini formasi dosen CPNS di UIN Antasari masih dalam pembahasan.

"Kami dapat jatah dosen CPNS ada 30 orang. Formasi umumnya 21 dosen, dan 9 dosen untuk formasi cumlaude. Itu masih usulan, nanti belum tahu disetujuinya," ungkapnya singkat, Rabu (19/9/2018) sore.

Sementara itu formasi Dosen CPNS di Universitas Lambung Mangkurat (ULM) juga sangat ketat. Persaingan tidak hanya dari lulusan ULM maupun perguruan tinggi lainnya di Kalsel. Tapi, datang pula dari lulusan perguruan tinggi di luar Kalimantan Selatan, baik perguruan tinggi favorit, bahkan bisa jadi lulusan S2 dari luar negeri.

Baca: Persaingan Jadi Dosen ULM Ketat, Jatah CPNS Hanya 272 Formasi, Lulusan Luar Negeri Ikut Bersaing

Baca: Link sscn.bkn.go.id Sulit Diakses, BKN Anjurkan Calon Pelamar Pendaftaran CPNS 2018 Lakukan Ini

Baca: Formasi CPNS 2018 Kemenkumham dan Persyaratannya Bisa Diakses di Pendaftaran Online Sscn.bkn.go.id

Baca: Ada 878 Formasi CPNS 2018 untuk Lulusan SMA di Kemenkumham, Buruan Adik-adik Jangan Telat!

Jadi, persaingan lulusan perguruan tinggi lokal dengan dari luar akan keras. Sementara, dua perguruan tinggi plat merah di Kalsel yakni ULM dan UIN Antasari tidak menyediakan kuota khusus untuk lulusan lokal.

Sebelumnya, ULM mengusulkan formasi CPNS 2018 sebanyak 364 terdiri dari dosen 264, tenaga kependidikan 100 orang. Adapun dari angka unsulan itu, dosen kualifikasi S3 sebanyak lima orang, S2, sebanyak 259.

Ditambah usulan tenaga kependidikan sebanyak 100 orang dengan rincian, S2 sebanyak 12 orang, S1 diusulkan 25 orang dan, D3 ada 24 orang dan SLTA sebanyak 39 orang.

"Namun yang disetujui kementerian untuk CPNS dosen di ULM hanya 135 orang, terdiri dari Pendidikan S3 sebanyak tiga orang, Pendidikan S2 sebanyak 132 orang, ditambah formasi tenaga kependidikan yang disetujui sebanyak 5 orang dengan rincian S1, 4 orang dan D3, 1 orang," kata Ariduddin, Kabag Hukum dan Kepegawaian Rektorat ULM kepada BPost, Selasa (18/9/2018).

Baca: Formasi CPNS 2018 Kejaksaan dan Persyaratannya Bisa Diakses di Pendaftaran Online Sscn.bkn.go.id

Baca: Formasi CPNS 2018 Kemenag RI dan Persyaratannya Bisa Diakses di Pendaftaran Online Sscn.bkn.go.id

Baca: Web sscn.bkn.go.id Sudah Dibuka, Berikut Sejumlah Informasi Penting Pendaftaran CPNS 2018

Baca: Bakal Tak Bisa Ikut Seleksi CPNS 2018, Honorer K2 Datangi DPRD Kota Banjarmasin

Dijelaskan dia, untuk formasi detailnya terkait jabatan, pelamar dapat melihatnya dalam portal sscn.bkn.go.id.

"Semua petunjuk formasi yang dibutuhkan dan instansi yang dituju, namun kabarnya error kemungkinan banyak yang akses. ULM juga akan mengumumkan melalui website resmi ULM, akan tetapi hingga kini masih menunggu petunjuk teknis dari kementerian," jelas dia. (lis/air)

Baca Lebih Lengkap di Banjarmasin Post Edisi Cetak dan ePaper Kamis (20/9/2018)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved