Berita Kabupaten Banjar

Isawi Khawatir Melintas di Jalan Rusak di Desa Jatibaru Astambul, Apalagi Saat Malam

Sebagian badan jalan di desa tersebut, tepatnya pada RT 3, mengalami hentakan terbelah memanjang sekitar kurang lebih 50 meter.

Isawi Khawatir Melintas di Jalan Rusak di Desa Jatibaru Astambul, Apalagi Saat Malam
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Jalan poros di Desa Jatibaru, Astambul,Kabupaten Banjar mengalami keretakan bahkan terhentak karena longsor. Akibatnya pengendara yang melintas pun harus lebih hati-hati. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Khawatir, hal itulah yang dirasa oleh warga Desa Jatibaru, Kecamatan Astambul, Kabupaten Banjar, Isawi. Bagaimana tidak, jalanan yang ia lintasi setiap hari kini mengalami kerusakan.

Sebagian badan jalan di desa tersebut, tepatnya pada RT 3, mengalami hentakan. Bahkan seolah terbelah memanjang sekitar kurang lebih 50 meter. Ada beberapa lubang dan retakan terlihat di badan jalan tersebut.

Kepada Banjarmasinpost.co.id, Kamis (20/9/2018) Isawi mengatakan sebelumnya jalan memang mengalami keretakan. Namun akibat adanya longsor, sehingga terjadi hentakan. Pengendara pun harus hati-hati saat melewati jalanan itu.

Ketika berpapasan dengan mobil saat melintasi bagian jalan yang mengalami kerusakan tersebut, Isawi lebih memilih berhenti dan mengalah. Terlebih, pada malam hari, setelah insiden tersebut, ia mengatakan pengendara harus ekstra hati-hati, karena tidak adanya pencahayaan. Begitupun dirinya.

Baca: Formasi CPNS 2018 Kemenkeu dan Persyaratannya Bisa Diakses di Pendaftaran Online Sscn.bkn.go.id

Baca: Formasi CPNS 2018 BPK RI dan Persyaratannya Bisa Diakses di Pendaftaran Online Sscn.bkn.go.id

Baca: Formasi CPNS 2018 Kemenkeu dan Persyaratannya Bisa Diakses di Pendaftaran Online Sscn.bkn.go.id

“Harapan saya sih agar lekas diperbaiki jalannya. Karena ini juga menjadi jalur pintas untuk mobil dan menuju kebeberapa desa,” ucap Isawi.

Sebagaimana diketahui, pascahujan lebat pada Rabu (19/9/2018) lalu, ada bagian jalan di Desa Jatibaru, Astambul yang mengalami hentakan pada separoh jalannya. 

Dari informasi yang disampaikan oleh Kepala Desa Jatibaru, Samsuni, jalanan itu awalnya memang mengalami keretakan. Namun tidak separah ketika terjadinya longsor tersebut.

(Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti) 

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help