Berita Tanahbumbu

Jalan Menuju Desa Sumbersari Sudah 15 Tahun Rusak, Ini Kata Dinas PUPR Tanbu

Tak mudah untuk mencapai Desa Sumbersari Kecamatan Sungai Loban Kabupaten Tanahbumbu karena kondisi jalan rusak.

Jalan Menuju Desa Sumbersari Sudah 15 Tahun Rusak, Ini Kata Dinas PUPR Tanbu
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Jalan Menuju Desa Sumbersari, Sungai Loban, Tanhbumbu, sudah 15 Tahun rusak 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Tak mudah untuk mencapai Desa Sumbersari Kecamatan Sungai Loban Kabupaten Tanahbumbu. Sebab, untuk masuk ke desa itu harus melalui banyak jalan rusak.

Panjang jalan untuk masuk dari Jalan Nasionl memang tidak terlalu jauh. Namun dengan keadaan jalan yang rusak tersebut, membuat perjalanan lebih lama untuk sampai desa.

Sebab, jalan yang ditempuh cukup parah. Pasalnya, saat cuaca panas maka jalanan akan berdebu dan sebaliknya jika cuaca hujan maka akan terbentuk banyak kubangan dan membahayakan pengendara.

Kondisi ini lah yang tiap hari dilalui warga setempat untuk keluar desa. Jalan rusak tersebut cukup parah terlebih lagi bila ada mobil masuk bisa saja tersangkut karena banyaknya lubang.

Kondisi jalan rusak ini sudah terjadi sejak 15 tahun lalu. Pasalnya hingga saat ini belum ada perbaikan dari pemerintah daerah. Pasalnya, sudah beberapa kali diajukan untuk perbaikan namun tak kunjung diperbaiki.

Baca: Saran BKN Jika Tak Temukan Formasi CPNS & Download Syarat di sscn.bkn.go.id Pendaftaran CPNS 2018

Baca: Hasil China Open 2018 - Ricky/Debby Temani Marcus/Kevin ke Perempatfinal Usai Taklukkan Lu/Chen

Baca: Live Streaming Persegres Gresik vs Kalteng Putra Liga 2 2018 via Live Streaming Youtube Liga1Match

Baca: Longsor di Desa Dalampagar, Penurunan Tanah Hingga Sedalam Dua Meter

Hal ini diakui Kepala Desa Sumbersari, Turahyo, Kamis (20/9/18). Dia mengatakan jalan masuk tidak terlalu panjng karena hanya berjarak sekitar 4 KM. Namun dengan kondisi keruskan yng ada, warga harus berhati-hati saat melintasi jalan tersebut karena kondisinya yang rusak dan banyak berlubang.

"Jalannya sudah lama rusak, sudah bertahun-tahun tapi belum ada tanggapan. Kami sudah dua kali usulkan proposal tapi belum diperbaiki juga," katanya.

Dia berharap pihak terkait segera melakukan perbaikan agar warga yang melintas bisa nyaman. Tak berdebu dan tak becek saat hujan atau panas, itu lah haraoan warga setempat.

Serupa dengan Turahyo, warga lainnya Samto juga mengakui jalan ke desanya rusak. Kondisi jalan diakuinya juga tak lurus karena banyak tanjakan dan turunan sehingga menyulitkan warga. Kerusakan terus bertambah parah namun perbaikan tak kunjung ada.

"Lama kelamaan tambah rusak berat jalannya. Kami sangat mengharapkan kepada pihak tetkait agar memperbaiki jalan didesa kami ini" katanya.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tanbu Setia Budi, saat dikonfirmasi mengatakan terimakasih atas informasinya. Laporan tersebut akan langsung ditindaklanjuti dan turun ke lapangan untuk melihat keadaannya.

"Kami akan tindak lanjuti dan turun kelapangan untuk cek kerusakan jalan yang dimaksud," katanya. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help