Berita Banjar

Lewati Medan Berat, Camat dan Pambakal Tuntaskan Batas Desa Hakim Makmur-Ali Mukim

Camat Sungai Pinang bersama Pambakal serta petugas Tapem Pemkab Banjar turun melakukan penegasan batas desa.

Lewati Medan Berat, Camat dan Pambakal Tuntaskan Batas Desa Hakim Makmur-Ali Mukim
istimewa
Tim penyelesaian batas antar Desa Hakim Makmur dan Ali Mukim saat turun melakukan pelacakan titik batas kedua desa. 

BANJARMASINPOST.CO.ID.MARTAPURA - Camat berikut aparat Kecamatan Sungai Pinang bersama Pambakal dan petugas dari Bagian Tata Pemerintahan Pemkab Banjar turun melakukan penegasan batas desa Hakim Makmur dan Desa Ali Mukim.

Hadir pula, Kapolsek dan Danramil serta jajarannya mengendarai sepeda motor trail mereka harus berjibaku melewati jalan setapak untuk mencapai titik koordinat batas kedua desa, Kamis (20/9).

Jalan yang licin dan berlumpur setelah hujan yang turun beberapa hari terakhir membuat jalan sulit dilewati. Namun, mereka tetap melanjutkan pelacakan tapal batas kedua desa tersebut.

Baca: Ancaman BKN Soal Formasi CPNS Kementerian dan Pemda di Link sscn.bkn.go.id, Pendaftaran CPNS 2018

Baca: Ojek Online di Martapura Gagalkan Aksi Pencurian Ponsel

Camat Sungai Pinang, Anto Setiawan membenarkan bulan ini diprogramkan penyelesaian tapal batas antar desa dalam Kecamatan yakni Desa Hakim Makmur dan Desa Alimukim.  Bulan Juli lalu, pihaknya juga turun melakukan penegasan batas antara Desa Belimbing Lama dan Desa Kahelaan.

"Alhamdulillah kita bisa tuntaskan. Dan untuk bulan ini kita selesaikan batas desa Hakim Makmur dan Ali Mukim. Untuk menuntaskan tapal batas kedua desa sangat berat karena medannya cukup berat,"katanya.

Kemarin, Kamis (20/9) bersama dengan pambakal serta difasilitasi bagian Tapem serta jajaran Polsek dan Koramil telah turun melakukan pelacakan titik koordinat batas desa kedua desa.
Untuk menuju titik koordinat dilapangan tidak mudah. Mereka harus melewati jalan setapak serta jalan tembus Tanah Bumbu-Banjar yang melewati kedua desa tersebut.

Baca: Mayat Fadli Ditemukan di Pinggir Jalan Beruntungbaru, Istri : Saya Sempat Ditelepon

Baca: Pendaftaran CPNS 2018 Dihentikan Jadi Permintaan Honorer K2 Meski Link sscn.bkn.go.id Sudah Dibuka

"Lumayan licin jalannya karena hujan beberapa hari terakhir,"kata Anto.

Setelah ini, diprogramkan penyelesaian batas desa antar Kecamatan yakni Desa Hakim Makmur Kecamatan Sungai Pinang dan Desa Ali Mukim Kecamatan Pengaron.

"Bertahap kita selesaikan batas antar desa ini. Tahun lalu, kita selesaikan batas desa Kupang Redjo (sungai pinang) dan Desa Panyiuran (pengaron) serta Desa Kupang Redjo (Sungai Pinang) dengan Desa Pasar Baru (Sambung Makmur),"katanya.(banjarmasinpost.co.id/hariwidodo)

Penulis: Hari Widodo
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help