Banjarbaru Berinovasi

Sosialisasi Setop Kurangi Kantong Plastik, Ajak Gunakan Tas Purun dari Kampung Purun

Sosialisasi pengurangan kantongan plastik bagi pelaku usaha dan retail (toko perbelanjaan modern ) di kota Banjarbaru

Sosialisasi Setop Kurangi Kantong Plastik, Ajak Gunakan Tas Purun dari Kampung Purun
istimewa/ Humas pemko Banjarbaru
Wakil Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan beserta ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani menghadiri sekaligus membuka acara sosialisasi pengurangan kantongan plastik bagi pelaku usaha dan retail (toko perbelanjaan modern ) di Kota Banjarbaru, Kamis (20/9/2018). Berlokasi di atrium Q Mall Banjarbaru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Wakil Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan beserta Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani menghadiri sekaligus membuka acara sosialisasi pengurangan kantongan plastik bagi pelaku usaha dan retail (toko perbelanjaan modern ) di kota Banjarbaru, Kamis (20/9/2018). 

Berlokasi di atrium Q Mall BanjarBaru. Hadir juga Plt Kepala Dinas lingkungan hidup Kota Banjarbaru Muhammad Rustam beserta SKPD terkait,camat dan para lurah se-Kota Banjarbaru.

"Ini adalah salah satu gerakan kampanye nasional yang perlu kita laksanakan dengan sinergi yang baik antara pemerintah dan masyarakat pelaku usaha. Tujuan kita untuk bahaya dari penggunaan kantong plastik karena bahannya ada mengandung beracun dari kantong plastik," ucap Wakil Wali kota Banjarbaru H Darmawan jaya setiawan.

Dikatakannya kantong plastik juga bisa menyebabkan penyumbatan saluran bisa menyebabkan banjir, dampak negatif limbah plastik seperti mencemari makanan dan bahan makanan, racun pada kantong plastik sebagai wadah makanan, kantong plastik juga mencemari lingkungan tempat hidup tumbuhan dan hewan.

"Kita gunakan produk yang sudah menasional tas purun, bakul purun yang berasal sari kampung purun di Banjarbaru ini adalah untuk mengurangi pemakaian kantong plastik. Beberapa bulan yang lalu kita diundang kementerian koordinator bidang perekonomian karena dianggap punya komitmen untuk penanganan sampah dan pengurangan kantong plastik. Ini  jadi motivasi kita untuk meningkatkan kualitas lingkungan hidup termasuk pengurangan pemakaian kantong plastik," kata Darmawan. (*/AOL)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved