Advertorial

Tetap Genjot Kue Bingka Meski Tidak Bulan Puasa

Meski tidak memasuki bulan puasa seperti sekarang, Rumah Pie Susu Cap Bekantan milik pengusaha lokal tetap genjot produksi

Tetap Genjot Kue Bingka Meski Tidak Bulan Puasa
Istimewa
Bingka Kukus 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Di Kota Banjarmasin jajanan kuliner seperti bingka memang tidak pernah absen untuk diperbincangkan, terlebih saat bulan puasa.

Karenanya pengusaha bisnis kuliner yang memproduksi bingka tak jarang kewalahan layani pesanan kue bingka selama Ramadan.

Meski tidak memasuki bulan puasa seperti sekarang, Rumah Pie Susu Cap Bekantan milik pengusaha lokal Yudhita, tetap genjot produksi kue bingka.

"Iya kami tetap bikin bingka tapi saat ada pesanan saja, rata-rata dalam seminggu dua kali pasti ada orderan bingka," kata Yudit.

Ia menyebutkan semua varian bingka di tempatnya merupakan produk andalannya, karena merata rasa bingkanya enak.

Bingka Tapai, yang termasuk bingka Bakar
Bingka Tapai, yang termasuk bingka Bakar (Istimewa)

"Karena bingka kami punya ciri khas, ciri khasnya pilihan rasanya variatif, teksturnya lembut dan benar-benar berasa," ujarnya.

Ia mencontohkan seperti bingka durian yang memang diolah menggunakan durian, juga bingka kelapa yang memang memakai kelapa muda di dalam bingkanya.

Meski mengandalkan faktor cita rasa yang khas, varian rasa kue bingka yang sangat variatif tapi tetap dengan harga yang bersaing.

"Di tempat kami ada 9 varian bingka, dengan penyebutannya kami bedakan menjadi dua, yaitu bingka bakar dan bingka kukus," urainya.

Ia melanjutkan bingka bakar terdiri dari bingka kentang, bingka tapai, bingka durian, dan bingka keju.

Halaman
12
Penulis: M Maulana
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved