Berita Banjar

BKD Kabupaten Banjar Buka Lelang Tujuh Jabatan Kepala Dinas dan Badan

Ada tujuh posisi kepala dinas atau badan di Pemkab Banjar saat ini yang kosong, hanya diisi Pelaksana Tugas (Plt).

BKD Kabupaten Banjar Buka Lelang Tujuh Jabatan Kepala Dinas dan Badan
banjarmasinpost.co.id/hasby suhaili
Kepala BKD dan PSDM Kabupaten Banjar, Mada Teruna

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA -  Ada tujuh posisi kepala dinas atau badan di Pemkab Banjar saat ini yang kosong, hanya diisi Pelaksana Tugas (Plt).

BKD dan PSDM Kabupaten Banjar mulai membuka pendaftaran proses lelang jabatan untuk mengisi kekosongan tersebut.

Kepala BKD dan PSDM Kabupaten Banjar, Mada Teruna mengatakan, ada tujuh posisi yang kosong. Disebutkannya yakni Bappelitbangda, Asisten tiga, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Pendidikan dan Kepala Kesbangpol Kabupaten Banjar, serta Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Pemberdayaan Anak.

Semua karena pejabat yang bersangkutan memasuki pensiun, kecuali Mantan Kepala Bappelitbangda Kabupaten Banjar, Harry Supriadi yang pindah bertugas ke Lembaga Administrasi Negara.

Baca: Hasil Perempat Final China Open 2018 - Jungkalkan Juara Bertahan, Anthony Ginting Lolos ke Semifinal

Mereka yang pensiun adalah, Wildan Amir yang menjabat Asisten III, Gusti Ruspansyah yang menjabat Kepala Dinas Pendidikan, HM Ramlan menjabat Kepala Disperindag, H Shofwan Soeryadi yang menjabat Kepala Badan Kesbangpol serta Hj Rosana Mardiana sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, KB, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

“Mereka pensiun di 2018, dan terakhir pensiun pada 1 Januari 2019 adalah Pak Sofwan Soeryadi yang menjabat Kepala Kesbangpol Kabupaten Banjar,” katanya, beberapa hari lalu.

Dia mengatakan, pihaknya sudah membuka pendaftaran sejak 17 September lalu hingga 5 Oktober 2018, atau selama 15 hari kerja. Pelamar bisa langsung mengirimkan Curiculum vitaenya ke Kantor BKD dan PSDM Kabupaten Banjar di Martapura.

Baca: 5 Fitur Penting di Link sscn.bkn.go.id, Panduan Sebelum Daftar di Situs Resmi Pendaftaran CPNS 2018

Namun hingga saat ini diungkapkan Mada Teruna belum ada satupun pelamar untuk mengisi jabatan kosong tersebut. Kemungkinan akan ada yang memasukan lamaran pada minggu-minggu terakhir batas pendaftaran.

Adapun untuk kriteria penilaian adalah kompetensi, kompetensi administrasi, kompetensi teknis dan manajerial serta kompetensi sosio kultural. Pelamar tidak hanya terbatas di Pemkab Banjar, artinya boleh saja pelamar dari luar Kabupaten Banjar.

“Tidak mesti pejabat yang sudah bertugas di Kabupaten Banjar, bisa saja pejabat dari luar. Kami persilakan langsung datang ke BKD selama hari kerja,” imbuhnya.

Pihaknya menegaskan, proses lelang secara terbuka dan berdasarkan penilaian terbaik. Selanjutnya nama-nama yang lulus seleksi atau meraih hasil nilai terbaik diajukan kepada Bupati Banjar, H Khalilurrahman untuk selanjutnya memilihnya.

Baca: Ricuh di Halaman PN Martapura, Ternyata Ada Simulasi Penanganan Sidang

“Mudah-mudahan Desember sudah ada nama-nama yang lulus seleksi, jadi tinggal menunggu pelantikan saja lagi untuk selanjutnya langsung bekerja,” tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, Harry Supriadi dilantik sebagai pejabat pimpinan tinggi pratama dilingkungan Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI, Senin (27/8) lalu. Dirinya menjabat sebagai Kepala Bappelitbangda Kabupaten Banjar sejak 30 Desember 2016, sebelumnya sempat bertugas di Dinas Sosial Kabupaten Banjar.

Harry mengatakan, proses kepindahannya di LAN RI melalui proses seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi. (banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help