Rangkaian Harjad Kota Banjarmasin ke 492

Dua Penghargaan Jadi Kado Terindah Jelang Hari Jadi Kota Banjarmasin

Kado indah menjelang peringatan ulang tahun ke-492, yakni dua penghargaan diterima Pemerintah Kota Banjarmasin dalam dua hari berturut-turut.

Dua Penghargaan Jadi Kado Terindah Jelang Hari Jadi Kota Banjarmasin
istimewa/Humas dan Protokol Kota Banjarmasin
Penghargaan WTP diterima Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina ini diserahkan langsung oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati di Dhanapala Auditorium Kementerian Keuangan, Jakarta Kamis (20/9). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kado indah menjelang peringatan ulang tahun ke-492, yakni dua penghargaan diterima Pemerintah Kota Banjarmasin dalam dua hari berturut-turut.

Penghargaan ini yakni top 99 inovasi pelayanan publik 2018 dan penghargaan dari Kementrian Keuangan, karena keberhasilan dalam mempertahankan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK RI sejak 2013 hingga 2017.

Penghargaan yang diterima Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina ini diserahkan langsung oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati di Dhanapala Auditorium Kementrian Kuangan, Jakarta Kamis (20/9/2018).

Baca: Hasil Pengundian Nomor Urut Pilpres 2019 Jumat (21/9), Jokowi Nomor 1, Prabowo Nomor 2

Atas prestasi ini Ibnu Sina yang didampingi Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Subhan Noor Yaumil dan Kepala Inspektorat James Fudhoil Yamin, usai menyambut plakat dari mentri keuangan, mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah kota Banjarmasin atas kinerja dalam hal pengelolaan dan pelaporan keuangan hingga akhirnya mendapatkan opini WTP.

Menurutnya, ini merupakan prestasi yang akan terus dipertahankan.

"Inilah kado dari Kementrian Keuangan untuk Kota Banjarmsin di usianya yang ke 492 tahun," ujarnya.

Baca: Komentar Jokowi dan Prabowo Usai Pengundian Nomor Urut Capres Cawapres Pilpres 2019

Dijelaskannya, penghargaan ini untuk masyarakat Kota Banjarmasin.

Menurutnya, ke depan pengelolaan keuangan harus lebih baik lagi. Aturan pengelolaan dan pengalokasian keuangan jika dipatuhi sesuai aturan yang berlaku, tentu dapat m pertangungjawabkan dengan dan ganjarannya adalah pengakuan dari pemerintah pusat berupa WTP. (aol/*)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved