Berita Balangan

Guyuran Hujan Menyambut Kedatangan 153 Jemaah Haji Balangan

KEDATANGAN jemaah haji asal Kabupaten Balangan, kelompok terbang terakhir, disambut antusias, gembira dan suka cita pejabat

Guyuran Hujan Menyambut Kedatangan 153 Jemaah Haji Balangan
BPost Cetak

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - KEDATANGAN jemaah haji asal Kabupaten Balangan, kelompok terbang terakhir, disambut antusias, gembira dan suka cita pejabat di lingkungan Pemkab Balangan, keluarga serta kerabat jemaah.

Kedatangan mereka di halaman Masjid Al Akbar Balangan sekitar pukul 10.00 wita, disambut guyuran hujan, sebagaimana diketahui hujan merupakan rahmat dari Tuhan.

Total jemaah haji Balangan yang berangkat, 154 orang, karena ada yang meninggal dunia di Tanah Suci, sehingga jemaah yang tiba berjumlah 153 orang.

Baca: Formasi CPNS 2018 Provinsi Jawa Barat 1.085 Lowongan di Pendaftaran Sscn.bkn.go.id

Kepala Kantor Kementerian Agama Balangan, HM Yamani menyampaikan proses pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji asal Balangan sejak awal hingga akhir, tidak begitu mengalami kendala yang berarti.

"Kemarin jadwal keberangkatan kita setting pukul 6 pagi ternyata molor, kalau yang lainnya alhamdulillah lancar," ujarnya.

Menurutnya, terkait evaluasi biasanya dilaksanakan oleh Kemenag provinsi.

Baca: Syahrini Sebut Aisyahrani Penyebab Ia Belum Menikah, Ini 3 Alasan Incess Menjomblo

Secara umum, pelaksanaan haji di Balangan mulai berangkat sampai pemulangan, tak mengalami kendala yang berarti.

"Untuk tahun depan pelayanan haji akan selalu kita tingkatkan, terutama saat penyambutan nanti. Ada usul oleh bupati, agar meriah dan gembira penyambutan akan diiringi maulid habsyi dan kesenian hadrah," ungkapnya.

Intinya, pihak Pemkab Balangan sangat memperhatikan dan memberikan pelayanan mulai transport, konsumsi dan lainnya.

Baca: Usai Vicky dan Angel Lelga, Terkuak 7 Artis Jalani Nikah Singkat, Ayu Ting Ting Cuma 20 Hari

Bupati Balangan, H Ansharuddin bersyukur dan tidak menyangka, alhamdulillah bertepatan kedatangan jemaah haji asal Balangan hari itu hujan turun.

"Kita patut bersyukur, mudah-mudahan pian barataan menjadi haji yang mabrur," ujarnya.

Sebagai kepala daerah, ujar Ansharuddin, dirinya selalu memantau serta memonitor keberadaan jemaah haji Balangan selama di Makkah dan Madinah, alhamdulillah tak mengalami kendala yang berarti.

"Yang penting saat ini sudah tiba di Bumi Sanggam, sehat dan selamat," katanya.

Ansharuddin meminta, jemaah haji selalu mendoakan Kabupaten Balangan, agar menjadi daerah yang aman, damai, tenteram dan maju.

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved