Berita Banjarmasin

Ibu Muda Nan Cantik Ini Bilang: Selektif Ya Saat Share Berita di Medsos!

Meski begitu terkadang banyak informasi yang tidak sesuai dengan berita sesungguhnya alias hoax.

Ibu Muda Nan Cantik Ini Bilang: Selektif Ya Saat Share Berita di Medsos!
Istimewa
Rini Rahmawati 

BANJARMASINPOST.CO.ID - PERKEMBANGAN media sosial sangat ini begitu cepat yang mana berita-berita begitu cepat diketahui.

Dalam hitungan detik informasi bisa beredar dan diketahui oleh orang banyak. Meski begitu terkadang banyak informasi yang tidak sesuai dengan berita sesungguhnya alias hoax.

Tentunya jika berita tak benar pastinya akan menimbuljkan 'masalah' karena berita itu tak bisa dipertanggungjawabkan.

Dan berita hoax ini pun bisa menimbulkan fitnah dan berujung memecah belah. Tak dipungkiri juga saat ini banyak berita hoax berseliweran.

Baca: Link Live Streaming MNCTV China Open 2018 Jumat (21/9), Marcus/Kevin & Ginting Main

Yang mengejutkan jika berita itu menimbulkan perpecahan dan beruntung saat ini aparat kepolisian pun bergerak mengusut berita-berita hoax yang meresahkan masyarakat, Tak hanya itu sosialisasi pun dengan gencar dilakukan agar masyarakat mengetahui dan tak ikut menyebarkan berita hoax.

Baca: Aluh Sensey Ingatkan Warga, Kalo Ada Sirine Pemadam Tolong Menepi dan Bertahan

Satu ibu muda Rini Rahmawati saat berbincang dengan Insighy berharap masyarakat dan siapa saja yang menyebarkan berita saat ini bisa lebih selektif lagi sebelum ikut mengedarkan atau menyebarkan berita-berita yang didapat.

"Saat menerima sebuah berita yang sebelumnya kita belum mengetahui kebenarannya alangkah lebih baik apabila kita mencari tahu terlebih dahulu sebelum menyebarkan nya," paparnya.

Ini agar penerima berita bisa menyaring dengan baik dan benar tentang suatu berita tersebut. Ini guna mencegah berita-berita tak bertanggung jawab menyebar atau bisa dikatakan hoax.

Baca: Saat Pidato, Megawati Sebut Merasa Gemes Lihat Tina Toon, Kayak Baby, Chubby

Apakah setuju penyebar hoax diperiksa oleh polisi, ia mengatakan melihat sesuai dengan beritanya.

"Tergantung dengan berita yang mereka sebarkan, jika sepele tak usah," paparnya.

Namun jika berita yang mereka disebarkan menyangkut fitnah dan nama baik ia sangat setuju kalau diperiksa oleh polisi. Karena jika menyebarkan fitnah tentunya sangat meresahkan. Dan ia berharap para anak-anak muda pun lebih bijak saat ini dalam beemedsos.

(banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help