Opini Publik

Mohon Rehab Lantai Jembatan

Rupiah Pulsa Token Listrik yang pelanggan beli tidak akan terhitung sebagai Rupiah

Mohon Rehab Lantai Jembatan
Istimewa
meteran listrik 

TAPIN - Kepada Yth. Bapak Kepala Dinas PU Kabupaten Tapin. Ulun handak memadahakan lawan pian, bahwa jembatan di Jl. Melati Kel. Bitahan, keadaannya sudah mengkhawatirkan banar. Beberapa lantai dasarnya patah dan pagarnya parak rabah.

Mudahan bisa direhab, sebelum ada warga yang lewat di situ jadi korban. Padahal jembatan itu akses utama warga untuk usaha dan anak-anak ke sekolah/madrasah. Sebelumnya mohon maaf dan terimakasih atas tanggapannya. 081251013778

TANGGAPAN:
TERIMA kasih atas perhatian Saudara. Pemerintah Kabupaten Tapin melalui Dinas PUPR Kabupaten Tapin bahwa, sesuai permintaan masyarakat yang kemarin minta jalan serta diaspal hotmix sudah dilaksanakan.

Untuk tahap berikutnya, baru penangan jembatan tersebut. Karena setelah dicek ke lapangan masih berfungsi, akan tetapi kami akan tetap dan segera melakukan penangan serta perhatian pada jembatan tersebut. Terima kasih atas segala infonya dan mohon dukungan masyarakat.

H MASRANIANSYAH SP MMA MP
Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tapin

Mohon Penjelasan Pulsa Token
KALSEL - Salam santun kami buat Manajer PLN Wilayah Kalselteng. Mohon penjelasan, berapa sebenarnya isi Pulsa Token yang harga 20, 50 dan 100 Ribu untuk yang 1.300 Kwh?
081253610728

TANGGAPAN:
PELANGGAN yang kami hormati, perlu kami beritahukan bahwa pengisian Pulsa Token Listrik tidak sama halnya dengan pengisian Pulsa Telpon Selular, artinya setiap Rupiah Pulsa Token Listrik yang pelanggan beli tidak akan terhitung sebagai Rupiah, melainkan Pulsa Token tersebut akan dikonversi menjadi satuan listrik kilo Watt Hour (kWh).

Menjawab pertanyaan Pelanggan, berapa besaran kWh listrik pada Pulsa Token Rp20.000, Rp50.000 dan Rp100.00? Perlu kami informasikan, untuk mengetahui jumlah kWh yang didapat oleh pelanggan pada setiap pembelian Pulsa Token Listrik dapat dihitung dengan rumus sebagai berikut :

1. Terlebih dahulu Pulsa Token listrik yang dibeli oleh Pelanggan akan dipotong secara otomatis untuk biaya administrasi perbankan dan pajak untuk Penerangan Jalan Umum(PJU).

Biaya administrasi Perbankan berkisar antara Rp2.500 - Rp3.000,- dan potongan pajak Penerangan Jalan Umum (PJU) untuk setiap Kota dan Kabupaten berbeda, misal di Kota Banjarbaru, pajak PJU sebesar 10 persen.

2. Setelah menghitung potongan Pulsa Token Listrik tersebut, pelanggan dapat melakukan koversi Rupiah ke kWh dengan rumus : (Jumlah Token Listrik dibagi Tarif Dasar Listrik yang berlaku). Saat ini TDL untuk Golongan Tarif Rumah Tangga Mampu dengan Daya 1.300 Volt Ampere (VA) sebesar Rp1.467/kWh.

Maka berdasarkan rumus di atas, besaran kWh listrik pada Pulsa Token Listrik Rp20.000 = 10,42 kWh, Token Listrik Rp50.000 = 28,83 kWh, dan Token Listrik Rp100.000 = 59,50 kWh. Demikian jawaban yang dapat kami sampaikan, atas perhatiannya diucapkan terima kasih.

YUSFIANSYAH
Deputi Manajer Hukum dan
Humas PT PLN Kalselteng

Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved