Rangkaian Harjad Kota Banjarmasin Ke 492

Pameran Dagang Resmi Dibuka, Segini Target Omsetnya

Dalam rangka hari jadi kota Banjarmasin yang Ke-492, Pemerintah Kota Banjarmasin menggelar 41 kegiatan, di antaranya Pameran Dagang.

Pameran Dagang Resmi Dibuka, Segini Target Omsetnya
banjarmasin post group/ eka pertiwi
Dalam rangka hari jadi kota Banjarmasin yang ke-492, Pemerintah Kota Banjarmasin menggelar Pameran dagang hingga tanggal 25 nanti. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dalam rangka hari jadi kota Banjarmasin yang Ke-492, Pemerintah Kota Banjarmasin menggelar 41 kegiatan, satu di antaranya yakni Pameran Dagang.

Pameran Dagang Kota Banjarmasin yang digelar oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Banjarmasin, merupakan satu diantara 41 rangkaian acara untuk memeriahkan rangkaian hari jadi kota Banjarmasin yang digelar pada tanggal 21-25 September 2018 di Kawasan Siring Pierre Tendean, Banjarmasin. Acara ini resmi dibuka oleh Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Banjarmasin Khairil Anwar mengatakan, Pameran Dagang tahun 2018 terdiri dari 70 stan yang dibagi dalam tiga blok yaitu Blok A, Blok B dan Blok C.

Rinciannya, Blok A untuk pihak swasta dan BUMN, Blok B diperuntukkan sektor kuliner Banjarmasin serta Wira Usaha Baru (WUB) di Banjarmasin, dan di Blok C ada stan pameran dari pemerintahan baik kecamatan, SKPD, hingga kabupaten kota se-Kalimantan Selatan.

Khairil menarget, Pameran Dagang mampu menarik wisatatan dengan target penjualan Rp 1 miliar.

Produk yang ditonjolkan yakni kain sasirangan, sovenir, dan kuliner. Selain itu ada peserta dari luar daerah yakni Kediri, Tangerang dan Palangkaraya.

"Ini bentuk promosi dalam rangka menyemarakkan dan promosi produk unggulan lokal," katanya.

Selain itu, hingga saat ini sudah ada 250 wira usaha baru binaan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Banjarmasin.

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina mengatakan pameran dagang ini menjadi bagian dalam memeriahkan hari jadi kota, sekaligus mengenalkan produk unggulan asli Banjarmasin. (*/aol)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved