Rangkaian Harjad Kota Banjarmasin Ke 492

Pemko Kembangkan Kota Berbasis Sungai dan Ekonomi Kreatif

Rangkaian Hari Jadi Kota Banjarmasin yang ke-492 digelar Rapat Paripurna Istimewa di gedung DPRD Kota Banjarmasin, Jumat (21/9/2018).

Pemko Kembangkan Kota Berbasis Sungai dan Ekonomi Kreatif
banjarmasin post group/ eka pertiwi
Paripurna Istimewa di gedung DPRD Kota Banjarmasin, Jumat (21/9/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Rangkaian Hari Jadi Kota Banjarmasin yang ke-492 digelar Rapat Paripurna Istimewa di gedung DPRD Kota Banjarmasin, Jumat (21/9/2018).

Diusia yang ke-492, DPRD Kota Banjarmasin bersama Pemerintah Kota Banjarmasin akan terus bersinergi dalam hal pembangunan kota. Terlebih pada usia 492 ini, Pemerintah Kota Banjarmasin sedang gencar membangun kota berbasis sungai dan ekonomi kreatif.

Wali Kota Banjaramsin, Ibnu Sina mengatakan pihaknya ingin mengembangkan wira usaha baru, ekonomi kreatif dan juga kota sungai terindah di Indonesia.

Meski demikan target pemerintah kota untuk menciptakan wira usah baru sebanyak 500 orang per tahun selalu mencapai target. Ibnu masih belum puas. Menurutnya target ke depan adalah kualitas wira usaha.
Selain itu, pemerintah juga mengembangkan smart city. Menurutnya, smart city untuk memudahkan pelayanan dengan masyarakat. 

"Sekarang pelayan dipermudah," jelasnya.

Untuk memperindah sungai, tahun ini pihaknya juga melakukan normalisasi Sungai Jaruju.  Di Sungai Jauruju Kelurahan Alalak Selatan Kecamatan Banjarmasin Utara, akan disulap menjadi destinasi wisata baru.

Konsepnya, rumah yang menjorok ke sungai akan dipotong dan dibuat pelataran baru.

Jika dahulu rumah pinggir sungai bagian belakangnya saja yang nampak dari sungai. Pemko akan membuatnya menjadi pelataran depan rumah. Bahkan, di sana akan dibuat seperti titian dari rumah ke rumah. (aol/*)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved