Kriminalitas Banjarmasin

Petugas Kaget, Saat Menggeledah Rumah di Kuin Temukan Bola-bola Berisi Sabu Siap Edar

Dalam penggerebekan ini petugas menemukan hampir 100 gram sabu yang siap edar

Petugas Kaget, Saat Menggeledah Rumah di Kuin Temukan Bola-bola Berisi Sabu Siap Edar
Istimewa
Ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Jajaran Subdit 2 Direktorat Narkoba kaget saar menggerebek kediaman M Rais (37) di Jalan Kuin Selatan Gang Pusara Rt.13 Rw.01 Kelurahan Kuin Selatan Kecamatan Banjarmasin Barat.

Dalam penggerebekan ini petugas menemukan hampir 100 gram sabu yang siap edar dan adanya penemuan barang bukti ini membuat ia pun meski digelendang ke Polda Kalsel dan setelah dirasa cukup bukti ia pun akhirnya ditetapkan sebagai tersangka .

Informasi dihimpun penggeledahan di kediaman Rais yang merupakan tamatan SMP ini berawal lidik petugas selama beberapa hari mengenai adanya dugaan ia terlibat peredaran narkoba. Maka hal ini pun langdung ditelusuri oleh petugas Subdit 2 Direktorat Narkoba.

Baca: Daftar Formasi CPNS 2018 Terbanyak dan Tersedikit Dicari, Link sscn.bkn.go.id, Pendaftaran CPNS 2018

Hingga pada Selasa (17/9) sekitar pukul 18.25 Wita petugas mendapati info di duga ada barang terlarang di kediamannya. Maka dengan cepat beberapa petugas langsung meluncur ke lokasi dan begitu tiba mengenalkan diri dari petugas Ditnarkoba.

Baca: Dapur Rumah Terbawa Longsor, Maimunah Berteriak Histeris Minta Tolong

Penggeledahan pun dilakukan dan saat itu ditemukan 1 (satu) paket sabu terbungkus plastik chocolatos di dalam rak TV yang berada didekat kasur tempat Rais rebahan.

Tak berhenti disana petugas yang melakukan penggeledahan lagi menemukan plastik dantimbangan digital dibawah kolong kamar.

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) MNC TV Piala AFC U-16 2018, Timnas U-16 Indonesia vs Iran Hari Ini

Adanya penemuan barang terlarang ini tak membuat petugas berhenti menggeledahan dan terus menggeledah gudang didekat ruang dapur dan menemukan sebuah kaleng besi di lantai belakang pintu.

Setelah dibuka terdapat 2 (dua) buah bola plastik berisi sabu. Selain itu juga terdapat bungkus sabun citra berisi sabu.

Direltur Narkoba Kombes M Firman melalui Kasubdit 2 AKBP Andi Aliamin, Kamis (20/9) sore membenarkan pennggeledahan petugas di kediaman Rais ini.

Menurutnya pada penggeledahan ini petugas temukan 3 (tiga) paket sabu dengan berat kotor 101,18 gram (berat bersih 99,62 gram), 1 (satu) paket sabu dengan berat kotor 0,91 gram ( berat bersih 0,71 gram).

Kemudian 1 (satu) bungkus sabun "Citra", 2 (dua) buah bola plastik warna kuning.

(banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help