Berita Hulu Sungai Tengah

PLN Area Barabai Ajak Santri Tanam Pohon

Perusahaan Listrik Negara (PLN) Kalselteng Area Barabai, melaksanakan roadshow ke sejumlah pondok Pesantren dan Panti Asuhan

PLN Area Barabai Ajak Santri Tanam Pohon
istimewa/PLN Area Barabai
Manajer PLN Area Barabai menanam pohon di lingkungan Ponpes Mihrajul Abidin, Mandingin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Perusahaan Listrik Negara (PLN) Kalselteng Area Barabai, melaksanakan roadshow  ke sejumlah pondok Pesantren dan Panti Asuhan di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Kegiatan tersebut dalam rangka edukasi Hidup Bersih, Lingkungan Bersih sekaligus mengedukasi para santri dan anak panti asuhan tentang ketenagalistrikan.

Adapun ponses dan panti asuhan yang dikunjungi, Ponpes Mihrajul Abidin, di Mandingin, Barabai, panti asuhan Putera Harapan, Manjang, Panti Asuhan Muhammadiyah, Mualimin, Panti asuhan Amanah, Birayang Kecamatan Batangalai Selatan, Panti asuhan Al Jihad, Jalan HM Ramli.

Baca: Hasil Akhir Timnas U-16 Indonesia vs Iran di Piala AFC U-16 2018 - Skor Akhir 2-0, Bagas & Bagus!

Roadshow tersebut dipimpin Manajer PLN Area Barabai Imam Ahmadi, besama sejumlah karyawan dan karyawati PLN

 Manajer PLN Area Barabai, Imam Ahmadi Jumat (21/9/2018) menjelaskan, kegiatan roadshow dilaksanakan Kamis 20 September 2018 itu disambut antusias kalangan santri dan para pengasuh.

Di tiap kunjunganya,  tim PLN memberikan edukasi dengan mengenalkan apa itu PLN, bagaimana listrik diciptakan, manfaat listrik dan bagaiman cara aman menggunakan listrik.

“Tim kami juga memberikan penyuluhan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan hidup, dimana satri diajarkan cara membersihkan halaman dan ruangan. Membersihkan bak mandi  dan toilet, membuang sampah pada tempatnya, mengubur barang bekas, serta mencuci tangan dengan air mengalir memakai sabun,”kata Imam Ahmadi.

Baca: Hasil Perempat Final China Open 2018 - Jungkalkan Juara Bertahan, Anthony Ginting Lolos ke Semifinal

Di tiap ponpes dan panti asuhan yang disinggahi, PLN Area Barabai memberikan bantuan berupa sejumlah tong sampah, serta sejumlah bibit pohon yang ditanam bersama di lingkungan ponpes dan panti asuhan dengan total pohon 20 dan tong sampah 20 buah.

Dijelaskan, kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian PLN terhadap lingkungan, khususnya kalangan pondok pesantren dalam menjaga kebersihan. Juga penghijauan lingkungan lokasi pesantren dan panti asuhan yang dikunjungi  melalui penanaman pohon. (banjarmasinpost.co.id/hanani)  

Penulis: Hanani
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved