Berita Banjar

Ricuh di Halaman PN Martapura, Ternyata Ada Simulasi Penanganan Sidang

Ratusan polisi Polres Banjar terlihat berkumpul di halaman Pengadilan Negeri Kabupaten Banjar, Jumat (21/9/2018).

Ricuh di Halaman PN Martapura, Ternyata Ada Simulasi Penanganan Sidang
banjarmasin post group/ isti rohayanti
Simulasi pihak kepolisian menahan masyarakat yang melakukan unjuk rasa atas keputusan hakim ketika pengadilan di halaman PN Martapura, Jumat (21/9/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Ratusan polisi Polres Banjar terlihat berkumpul di halaman Pengadilan Negeri Kabupaten Banjar, Jumat (21/9/2018). 

Aktivitas tersebut nampak berbeda. Terlihat, adanya kerusuhan yang terjadi di halaman PN itu. Dimana para petugas kepolisian nampak mengamankan kawasan tersebut. 

Suara riuh dan adu perlawanan antara petugas berseragam kepolisian dan orang berpakaian biasa terlihat di hadapan PN. Tak hanya lelaki, sejumlah perempuan pun nampak terlihat dalam aksi itu. 

Pengadilan rusuh ketika persidangan berlangsung. Terlebih yang disidang merupakan oknum partai tertentu yang terdaftar dalam pemilu. 

Baca: Atlet Gantole Kalsel Ilham Firmansyah Pecahkan Rekor Terbang Terjauh di Telemoyo Cup 2018

Baca: Hasil Timnas U-16 Indonesia vs Iran di Piala AFC U-16 2018 - Skor 1-0 untuk Sementara Babak Kedua

Baca: Hasil Pengundian Nomor Urut Capres Cawapres untuk Pilpres 2019 yang Diharapkan Prabowo Subianto

Menengangkan, bisa dikatakan suasana itulah yang terjadi di halaman PN Martapura. Bahkan merambah hingga ke Jalan A Yani di depan kantor tersebut.

Ya, kejadian ricuh itu merupakan simulasi pengamanan unjuk rasa di PN Martapura. Kegiatan digelar oleh Polres Banjar. Bahkan pada kegiatan terlihat pula Kapolres Banjar, AKBP Takdir Mattanete dan Sekda Kabupaten Banjar, Nasrun   Syah.

Simulasi pengamanan dipimpin langsung oleh Kabag Op Polres Banjar, AKP Wahyu Ismoyo J.

“Kami melaksanakan kegiatan simulasi pengamanan di kantor pengadilan hari ini. Ini simulasi ketika terjadi kerusuhan perkara money politik Pemilu,” ucap AKBP Takdir.

“Hal ini bisa saja terjadi ke depan. Makanya dari sekarang kami sudah melakukan kegiatan simulasi dengan harapan lebih antisipasi dan lebih siap,” tambahnya pada aksi tersebut.

(banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help