Kriminalitas Tanahbumbu

Sering Keluar Masuk Penjara, Yamani Tak Kapok dan Kembali ke Pekerjaan Lamanya

Kali ini, pria yang mengedarkan sabu-sabu ini diringkus jajaran Satres Narkoba Polres Tanahbumbu bersama tim gabungan Intel Mob

Sering Keluar Masuk Penjara, Yamani Tak Kapok dan Kembali ke Pekerjaan Lamanya
Istimewa
Yamani (48) dan barang bukti. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Yamani (48) tampaknya tak jera masuk bui. Faktanya, dia kembali masuk penjara dengan kasus yang sama yaitu karena sabu-sabu.

Kali ini, pria yang mengedarkan sabu-sabu ini diringkus jajaran Satres Narkoba Polres Tanahbumbu bersama tim gabungan Intel Mob Den A Pelopor Batulicin. Pria ini diringkus di Jalan Transmigrasi KM 4,5 Desa Sarigadung Kecamatan Simpangempat Tanahbumbu pada Kamis (28/9/18) sekitar pukul 22.00 wita.

Dia diringkus tak jauh dari rumahnya saat menunggu pelanggannya. Yamani tak bisa berkutik saat polisi mendatanginya dan langsung menggeledahnya. Bahkan dirinya hanya bisa terdiam karena akan kembali berurusan dengan polisi.

Baca: Formasi CPNS 2018 Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) Cek di sscn.bkn.go.id

Baca: Live MNC TV Timnas U-16 Indonesia Vs Iran, Zico Tuliskan Ini Jelang Laga Piala AFC U-16 2018

Baca: Link Live Streaming MNC TV - Live Streaming Timnas U-16 Indonesia vs Iran Piala AFF U-16 Sore Ini

Kini pria yang tinggal di Jalan Transmigrasi KM 4,5 Desa Sarigadung Kecamatam Simpamgempat Tanbu ini sudah mendekam didalam sel jeruji besi milik polres. Dia kembali terancam hukuman penjara selama 7 tahun pidana.

Kasat Narkoba Polres Tanahbumbu, Iptu Sunardi didampingi Kanitnya Aipda Muhdian Noor, Jumat (21/9/18)membenarkan penangkapan residivis kasus narkoba tersebut. Pelaku kembali diringkus setelah kedapatan lakukan transaksi jual beli sabu dengan calon pelanggannya.

Penangkapan itu dilakukan setelah mendapatkan informasi dari masyarakat yang langsung ditindak lanjuti. Alhasil, pelaku yang dimaksud merupakan residivis kasus narkoba tersebut lebih mudah diselidiki.

"Saat penangkapan, kami menemukan barang bukti sebanyak 6 paket sabu-sabu dengan berat 15,72 gram, 1 timbangan digital dan satu buh dompet kecil tempat menyimpan sabu. Hpnya juga turut disita karena diduga sebagai alat transaksi jual beli narkoba," katanya.

Menurutnya, dari perbuatan pelaku dijerat pasal 114 UU RI No 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman minimal 5 tahun kurungan penjara," katanya. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved