Banjarbaru Berinovasi

Tanam perdana dan Tabur Bibit Ikan Rumah Pangan Lestari

Penanaman Perdana dan Penaburan Bibit ikan, Rumah Pangan Lestari, Kantor perwakilan BI Provinsi Kalsel.

Tanam perdana dan Tabur Bibit Ikan Rumah Pangan Lestari
istimewa/ Humas pemko Banjarbaru
Penanaman Perdana dan Penaburan Bibit ikan, Rumah Pangan Lestari, Kantor perwakilan BI Provinsi Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Penanaman Perdana dan Penaburan Bibit ikan, Rumah Pangan Lestari, Kantor perwakilan BI Provinsi Kalsel.

Pemanfaatan lahan kosong sangat bermanfaat dan digunakan untuk bercocok tanam seperti berkebun bertani sampai dengan berternak sehingga dapat menjadikan lahan dari yang tidak bermanfaat menjadi bermanfaat dan berhasil guna.

Kantor Perwakilan BI Kalsel, Kecamatan Landasan Ulin yang mempunyai lahan kosong diolah menjadi tanah pertanian dan peternakan yaitu dengan menanam bibit cabai dan bawang merah serta bibit ikan lele.

Bank BI bekerja sama dengan Dinas Pertanian Kalsel dan Dinas Pertanian Pemko Banjarbaru melaksanakan tanam perdana bibit cabai dan bawang merah serta Penebaran bibit ikan lele yang langsung dilakukan oleh Sekda Kalsel dan Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan, Jumat (21/9/2018) bertempat di Rumah Pangan Lestari di kantor perwakilan BI wilayah Kalimantan Selatan di Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru.

"Sangat antusias dan apresiasi yang tinggi kepada Bank BI mempunyai inovasi untuk memanfaatkan lahan kosong Rumah Pangan Lestari dengan menanam tanaman cabai dan bawang serta menebar ikan lele yang dapat menjadikan lahan pertanian dan mempunyai nilai ekonomis, berhasil guna semoga ini akan menjadi contoh dan di ikuti oleh instansi BUMN lainnya memanfaatkan lahan yang ada menjadi bermanfaat," katanya.
Pemanfaatan lahan Rumah Lestari menjadi lahan pertanian yang asalnya lahan tersebut tak terawat menjadi tempat yang asri dan hijau dengan adanya tanaman hijau.

"Kebetulan Kalimantan Selatan ditunjuk menjadi tuan rumah peringatan hari pangan sedunia bulan september ini di Jejangkit kabupaten Batola, lahan rawa yang diolah dengan sedemikian rupa menjadi lahan pertanian berupa tanaman padi dan harapan Gubernur Kalsel menjadikan wilayah Kalimantan Selatan lumbung padinya Indonesia," katanya.

Ini upaya juga, Karena olah lahan kosong jadi lahan bermanfaat mengurangi bahaya kebakaran lahan karena lahan gambut di wilayah kalimantan yang mudah terbakar. (*/AOL)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved