Advetorial Bank Kalsel

Bank Kalsel Kantor Cabang Batulicin Gelar Literasi Keuangan di SMPN 1 Karang Bintang, Ini Tujuannya

Bank Kalsel Kantor Cabang Batulicin gelar literasi keuangan di Sekolah Menengah Pertama (SMP), Kamis (20/9/2018).

Bank Kalsel Kantor Cabang Batulicin Gelar Literasi Keuangan di SMPN 1 Karang Bintang, Ini Tujuannya
istimewa/ Bank Kalsel
Tim Bank Kalsel KC Batulicin saat gelar literasi di SMPN 1 Karang Bintang 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dukung upaya Pemerintah melalui Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tingkatkan penetrasi literasi keuangan, Bank Kalsel Kantor Cabang Batulicin gelar literasi keuangan di Sekolah Menengah Pertama (SMP), Kamis (20/9/2018).

Sebanyak kurang lebih 150 siswa-siswi SMPN 1 Karang Bintang ikuti kegiatan literasi terkait pengetahuan perbankan dan keuangan ini.

Berbagai materi terkait pengetahuan umum perbankan, manfaat perbankan bagi kehidupan sehari-hari hingga cara bertransaksi diberikan.

Serius menyimak materi yang disampaikan, para siswa-siswi peserta juga diberikan kesempatan oleh Tim Bank Kalsel Kantor Cabang Batulicin untuk bertanya seputar keuangan dan perbankan.

Dijelaskan Pemimpin Bank Kalsel Cabang Batulicin, Muhammad Hanafiah, selama kegiatan juga dijelaskan terkait produk Simpel yang merupakan produk tabungan yang memang disegmenkan untuk kalangan pelajar.

"Diharapkan dengan kegiatan ini siswa mampu untuk mengelola keuangan contohnya dengan menyisihkan uang jajan untuk beli peralatan sekolah, seragam dan sebagainya," kata Muhammad Hanafiah.

Bersama Tim Bank Kalsel Kantor Cabang Batulicin, juga turutb hadir Kelompok Sekretaris Perusahaan Bank Kalsel, Dimas Arif Andi Wibowo serta Staf Edukasi OJK Regional IX Kalimantan, Andika Prasetia.

Selain literasi, Bank Kalsel Kantor Cabang Batulicin juga sekaligus serahkan bantuan kepada SMPN 1 Karang Bintang Berupa papan mading.

Sebelumnya, kedatangan tim Bank Kalsel disekolah ini juga disambut dengan penampilan tarian tradisional dari para siswi SMPN 1 Karang Bintang. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved