Ekonomi dan Bisnis

Dukung Revolusi Hijau, ASN RSUD Ulin Banjarmasin Tanam 2.000 Pohon di Batola Residence

Mendukung gerakan Revolusi Hijau yang digalakkan Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), H Sahbirin Noor, Batola Residence

Dukung Revolusi Hijau, ASN RSUD Ulin Banjarmasin Tanam 2.000 Pohon di Batola Residence
Batola Residence untuk banjarmasinpost
(kiri) Kabid ESDM Kalsel, Ruspandi serahkan secara simbolis bibit pohon kepada Perwakilan Manajemen Batola Residence, Husni Mubarok 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Mendukung gerakan Revolusi Hijau yang digalakkan Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), H Sahbirin Noor, Batola Residence berpartisipasi sebagai lokasi lahan penanaman 2.000 pohon, Sabtu (22/9/2018).

Kegiatan penanaman dua ribu bibit pohon ini diinisiasi para aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin dalam rangka syukuran kenaikan pangkat periode Oktober 2018.

Berlokasi di Batola Residence di Jalan Trans Kalimantan, kilometer 10, Handil Bakti, Alalak, Barito Kuala (Batola) penanaman dilakukan para ASN termasuk dokter-dokter senior, perawat, tenaga kesehatan lainnya dan para karyawan di lingkungan RSUD Ulin Banjarmasin.

Baca: Berseteru dengan Youtuber Hari Jisun, Deddy Corbuzier: Jangan Pakai Nama Gue untuk Tenar

Selain para ASN di lingkungan RSUD Ulin Banjarmasin yang berjumlah 120 orang yang berpartisipasi, kegiatan penanaman pohon juga dihadiri oleh Kepala Bidang ESDM Provinsi Kalsel, Ruspandi.

Dijelaskan Perwakilan Majemen Batola Residence, Husni Mubarok, penanaman pohon dilakukan di sepanjang jalan komplek perumahan Batola Residences dengan luas total kurang lebih 50 hektar.

Baca: Formasi CPNS 2018 Untuk Lulusan SMK Hingga S2 di Kemensos RI Cek di Pendaftaran Sscn.bkn.go.id

Dengan adanya kegiatan penanaman pohon ini dinilai membantu hijaukan lingkungan khususnya di Batola Residence yang pembangunan unit rumahnya hingga saat ini mencapai 1800 unit.

"Kami apresiasi karena merupakan gerakan sangat positif pelestarian lingkungan. Dengan jumlah bibit yang ditanam, setidaknya di setiap satu rumah di depannya ada pohon," kata Husni.

Baca: Formasi CPNS 2018 Untuk Lulusan SMK Hingga S2 di Kemensos RI Cek di Pendaftaran Sscn.bkn.go.id

Berlokasi strategis di kawasan yang terus berkembang, Batola Residence targetkan terus pasarkan dan genjot pembangunan rumah-rumah di lokasi ini hingga capai 5.000 unit.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help