MotoGP

MotoGP Aragon 2018 - Andrea Dovizioso Ungkap Kunci Kebangkitanya di Paruh Kedua MotoGP

Pebalap Ducati Andrea Dovizioso membeberkan kunci kebangkitannya sejak paruh musim kedua MotoGP 2018.

MotoGP Aragon 2018 - Andrea Dovizioso Ungkap Kunci Kebangkitanya di Paruh Kedua MotoGP
instagram
Pebalap Ducati Andrea Dovizioso 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pebalap Ducati Andrea Dovizioso sukses selalu naik podium dan beberapa kali menempati juara balapan para raja sejak paruh kedua di seri MotoGP 2018.

Dilansir dari BolaSport.com (22/9/2018),  pada paruh pertama MotoGP 2018, Andrea Dovizioso hanya memenangi satu balapan (seri pertama GP Qatar), sisanya dia gagal naik ke podium teratas lantaran masalah ban.

"Perbedaan dengan tahun lalu adalah (sekarang) ketika saya kehilangan grip pada penghujung balapan, kami benar-benar tidak bisa apa-apa," tutur Dovizioso selepas gagal memenangi balapan GP Belanda.

Situasi baru berubah setelah jeda musim panas. Dalam tiga balapan setelah jeda paruh musim, Andrea Dovizioso sudah dua kali menang.

Kemenangan terbaru Andrea Dovizioso diraih saat balapan seri ke-13 GP San Marino di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (8/9/2018).

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Link Live Streaming Semifinal China Open 2018 Marcus/Kevin Vs Han/Zhou

Baca: Valentino Rossi Nilai Sanksi 6 Balapan kepada Romano Fenati Berlebihan

Baca: Jadwal & Link Live Streaming MotoGP Aragon 2018 Live Trans 7 Marquez Dominasi, Rossi ke 9

Menanggapi kemenangannya tersebut, Dovizioso mengaku bahwa dia tidak mengutak-atik pemilihan ban melainkan strategi untuk bisa lebih menghemat ban saat balapan.

"Ini soal saya harus lebih banyak menghemat ban ketimbang tahun lalu. Jadi apa yang kami lakukan tahun lalu, tidak cukup untuk dapat menyelesaikan balapan sekarang dengan kecepatan bagus," kata Dovizioso dikutip BolaSport.com dari Crash.

"Jadi kami sedang mengerjakannya, memahami pemakaian ban yang berbeda, seberapa banyak kami menggunakannya, dan kondisi apa yang harus dicapai saat tiga perempat balapan yang berbeda dari tahun lalu.

"Itulah perbedaannya. Ini bukan soal ban yang berbeda tetapi konsumsinya," ucap Dovizioso menegaskan.

Pada sisi lain, Michelin selaku pemasuk tunggal ban kejuaraan MotoGP pernah mengatakan bahwa ban yang digunakan musim ini tidak jauh berbeda dengan musim lalu.

Namun demikian, Dovizioso enggan mengomentari hal tersebut. "Itu bukan pertanyaan yang harus saya jawab," kata Dovizioso.

"Menurut kami ada yang berbeda. Tapi pada akhirnya itu tidak penting karena bannya sama bagi semua pebalap," sambungnya.

Baca: Hasil Latihan Bebas (FP) 1 MotoGP Aragon 2018 -Andrea Dovizioso Tercepat, Valentino Rossi?

Baca: Hasil Latihan Bebas (FP) 2 MotoGP Aragon 2018 Spanyol - Marc Marquez Tercepat, Valentino Rossi?

Baca: Jadwal Live Trans7 MotoGP Aragon 2018 - Valentino Rossi Bidik Podium Meski Bukan Favorit

Andrea Dovizioso kini menjalani seri balap MotoGP Aragon dan sempat memuncaki perolehan waktu lap pada latihan bebas pertama, Jumat (21/9/2018).

Usaha Dovizioso untuk meraih kemenangan keempatnya musim ini akan kembali berlanjut dengan sesi latihan bebas ketiga, keempat dan kualifikasi MotoGP Aragon pada Sabtu (22/9/2018). (BolaSport)

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com berjudul: MotoGP Aragon 2018 - Andrea Dovizioso Bantah Sudah Utak-atik Ban Saat Tanggapi Kebangkitannya sejak Paruh Musim

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved