MotoGP

Valentino Rossi Soal Mesin V4, Sebut Yamaha Alami Masalah Antara Mesin dan Ban

Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi mengklarifikasi ucapan sebelumnya tentang mesin motor Yamaha.

Valentino Rossi Soal Mesin V4, Sebut Yamaha Alami Masalah Antara Mesin dan Ban
LLUIS GENE/AFP PHOTO
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, terlihat di dalam garasi timnya di sela latihan bebas kedua MotoGP Catalunya di Spanyol, Jumat (15/6/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Masalah mesin yang dialami Pembalap Movistar Yamaha  Valentino Rossi di balapan MotoGP 2018 belum kunjung menemui solusi, sehingga dua pebalap Yamah belum mandapat hasil maksimal di sepanjang Seri MotoGP 2018. Soal mesin sempat jadi sorotan.

Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi mengklarifikasi ucapan sebelumnya tentang mesin motor Yamaha.

Sebelumnya, Valentino Rossi sempat mengatakan bahwa konfigurasi mesin motor bisa menjadi salah satu alasan kekalahan Yamaha dari Ducati dan Honda

Hal tersebut menjadi pemberitaan dengan berbagai judul yang mengungkap The Doctor menginginkan mesin V4 sebagai solusi dari buruknya akselerasi.

Tidak ingin pernyataannya menjadi polemik, Valentino Rossi pun memberikan klarifikasi.

"Bukan tugas saya untuk mengatakan bahwa saya perlu mesin V ataupun memodifikasi bentuk sasis sesuai selera saya," kata Rossi yang dikutip BolaSport.com dari Crash.

Baca: MotoGP Aragon 2018 - Andrea Dovizioso Ungkap Kunci Kebangkitanya di Paruh Kedua MotoGP

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Link Live Streaming Semifinal China Open 2018 Marcus/Kevin Vs Han/Zhou

Baca: Valentino Rossi Nilai Sanksi 6 Balapan kepada Romano Fenati Berlebihan

"Apa yang saya maksudkan adalah bagi saya, kami sedang berada dalam masalah besar di area antara ban dan motor, khususnya ban belakang," ujar Rossi menambahkan.

Lebih lanjut, Rossi mengaku hanya memberikan beberapa kemungkinan untuk menemukan kendala yang menimpa motor Yamaha M1.

Namun, Rossi bermaksud tidak memberi saran tentang bagaimana cara memperbaiki masalah itu, karena dia tidak mengetahuinya.

"Jadi itu yang saya coba jelaskan, tetapi wilayah memperbaiki atau bekerja dengan motor itu bukanlah tugas saya. Saya pikir aspek-aspek motor itu berbeda seperti perangkat elektronik, karakter mesin, dan lain-lain," tutur Rossi.

"Namun saya tak tahu, mereka (kru tim dan teknisi) yang harus tahu, saya hanya bisa memberikan saran dan setiap kali saya diminta, saran saya tetap sama," terangnya.

Sekadar informasi, dari enam pabrikan MotoGP, hanya Yamaha dan Suzuki yang menggunakan konfigurasi mesin empat silinder sejajar.

Namun demikian, sebelum era Yamaha M1, Yamaha juga pernah menggunakan konfigurasi mesin V pada motor YZR500. (BolaSport.com)

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com berjudul: Valentino Rossi Klarifikasi Ucapannya soal Keinginan Pakai Mesin V4

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved