Kriminalitas Tabalong

Berawal dari Dugaan Kasus Narkoba, Ulah Penadah Sepeda Motor Curian ini Terbongkar

Sempat masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO), kini pelaku M Syahruji alias H Uji (46) harus menjalani juga proses hukum

Berawal dari Dugaan Kasus Narkoba, Ulah Penadah Sepeda Motor Curian ini Terbongkar
Polsek Tanta untuk Bpost Online
M Syahruji alias H Uji 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Sempat masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO), kini pelaku M Syahruji alias H Uji (46) harus menjalani juga proses hukum di Polsek Tanta.

Pria yang mengaku warga Desa Pulau Ku'u kecamatan Tanta, Tabalong ini, diamankan dan menjalani proses hukum karena diduga menjadi penadah sepeda motor hasil curian.

Terungkapnya ulah pelaku yang diduga menjadi penadah ini berawal dari telah diamankan empat orang pelaku yang berhasil dibekuk secara bergiliran di wilayah hukum Polres Tabalong, Jumat (23/8/2018).

Baca: BKN Umumkan Formasi dan Syarat Jadi PNS di BKN Pusat dan Regional, Seleksi CPNS 2018 3 Hari Lagi

Dari keempat pelaku yang semuanya mengaku warga Kecamatan Tanta, Tabalong ini, tiga pelaku diproses di Polsek Banualima Polres Bartim dan satu pelaku diproses di Polsek Tanta, Polres Tabalong.

Pelaku yang diproses di Polsek Banualima Polres Bartim, Muhammad Hendra (20), RM (17) dan pelaku Rangga Sejati (18) karena juga ada melakukan aksi curanmor di wilayah Bartim.

Kemudian untuk pelaku yang diproses di Polsek Tanta Polres Tabalong, Agus Setiansyah alias Gusdur (27) karena terlibat dalam menjual sepeda motor hasil curian di wilayah Polsek Tanta.

Baca: Zaskia Gotik Pingsan Saat Tampil di Karawang Acara Promosi Film Arwah Tumbal Nyai, Begini Kondisinya

Sedangkan keterlibatan pelaku H Uji diduga karena telah membeli sepera motor curian 1 unit sepeda motor Yamaha Fino warna hitam dari pelaku Gusdur.

Informasi didapat, sebelum ulahnya sebagai penadah sepeda motor curian terungkap, pelaku H Uji, lebih dulu diamankan Satnarkoba Polres Balangan, Jumat (21/9/2018) malam sekitat pukul 18.30 Wita.

Saat itu pelaku diduga telah terlibat dalam dugaan tindak pidana narkotika, namun setelah pelaku di amankan ternyata tidak ditemukan barang bukti narkotika.

Baca: 3 Hari Lagi Pendaftaran CPNS 2018 di Sscn.bkn.go.id, Kemenkominfo Buka Formasi 291 Posisi

Meski terlepas dari jerat kasus narkotika, tak berarti pelaku bisa bebas begitu saja dari proses hukum.

Halaman
12
Penulis: Dony Usman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved