Berita Kabupaten Banjar

Gelar Liga Catur Kecamatan, Pemenang Akan Dipilih Berlaga di Liga Catur Kabupaten Banjar

Adu strategi lawan saling berhadapan di depan papan segi empat bercorak hitam putih dan pion di atasnya, yakni catur.

Gelar Liga Catur Kecamatan, Pemenang Akan Dipilih Berlaga di Liga Catur Kabupaten Banjar
isti Rohayanti
Liga Catur yang digelar DPD KNPI Banjar di Aula Kecamatan Astambul, Minggu (23/9/2018) malam. Peserta nampak serius ketika berhadapan dengan lawan dan papan catur masing-masing. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA- Terasa suasana berbeda di Aula Kantor Kecamatan Astambul, Kabupaten Banjar, pada Minggu (23/9/2018) malam. Di ruangan tersebut nampak berlangsung pertandingan sengit.

Adu strategi lawan saling berhadapan di depan papan segi empat bercorak hitam putih dan pion di atasnya, yakni catur.

Oleh DPD KNPI Kabupaten Banjar, lomba catur digelar di tempat itu. Ada sekitar 20 peserta yang terlihat mengikuti. Mereka nampak fokus pada permainan. Sesekali diselingi percakapan.

Baca: Link Live Streaming SCTV Barcelona vs Girona Liga Spanyol - Siaran Langsung SCTV Jam 01.30 WIB

Diterangkan oleh Sekretaris DPD KNPI Kabupaten Banjar, Heldy Ariadi, acara perlombaan catur itu merupakan Liga Catur yang menjadi program dari KNPI Kabupaten Banjar.

"Ada banyak pemuda yang kami libatkan dalam lomba. Mereka yang menang nantinya akan kami pilih berlaga pada tingkat kabupaten," ucap Heldy.

Ia pun mengatakan, tujuan kegiatan yakni untuk menggalang potensi pemuda. Karena menurutnya pemuda harus mempunyai dedikasi yang baik. Selain itu memiliki pola fikir positif.

Baca: Jadwal Live Beinsport 3 Frosinone vs Juventus Liga Italia Pekan 5 - Pelampiasan Cristiano Ronaldo?

Terlebih, setahu Heldy, melalui permainan catur akan mengajarkan bagaimana cara menghadapi lawan. Utamanya tanpa mementingkan emosi negatif. Selain itu mengajarkan berfikir dalam melangkah.

Acara yang berlangsung hingga menjelang pukul 24.00 wita itu diharapkan Heldy bisa meningkatkan eksistensi keberadaan KNPI Kabupaten Banjar. Sehingga masyarakat mengetahui kalau KNPI turut andil yang baik untuk kemaslahatan masyarakat Kabupaten Banjar.

Baca: Suporter The Jak Mania Tewas Dihantam Pakai Balok, Ridwan Kamil Sebut Oknum Bobotoh Biadab

"Sebagaimana diketahui, anak muda banyak di antaranya menggunakan narkoba dan untuk mengantisipasi atau agar tidak terinfeksi adalah adanya kegiatan positif yang isnyaallah bisa meminimalisir," tutupnya mengharapkan.

(Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved