Berita Kabupaten Banjar

Kawasan Wisata Tahura Terbakar, Heli Pun Diturunkan Hujani Air

Tak tanggung-tanggung, kali ini penanganan kebakaran lahan di tempat wisata tersebut juga menurunkan unit helikopter

Kawasan Wisata Tahura Terbakar, Heli Pun Diturunkan Hujani Air
isti Rohayanti
Kebakaran lahan di di tempat wisata Tahura juga menurunkan unit helikopter dan dilakukan heli water boombing, Minggu (23/9/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA- Penanganan kebakaran lahan di Tahura turunkan sejumlah Satgas Karhutla.

Di antaranya Daop Manggala Agni Kabupaten Banjar, BPBD Kabupaten Banjar, tim Tahura dan Personil dari Yonif 632 Bhakti Wirautama Banjarbaru, Minggu (23/9/2018).

Tak tanggung-tanggung, kali ini penanganan kebakaran lahan di tempat wisata tersebut juga menurunkan unit helikopter dan dilakukan heli water boombing.

Keberadaan heli pada kebakaran yang berlangsung hingga berjam-jam itu dirasa cukup membantu penanganan. Terlebih bantuan heli begitu terasa oleh Tim Daop Manggala Agni Kabupaten Banjar.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Live Streaming Indosiar Persib vs Persija di Liga 1 2018, Ini Link Indosiar

Baca: Live Streaming Ochannel - Susunan Pemain PSM Makassar vs Sriwijaya FC Liga 1 2018, Link O Channel

Baca: SBY Walkout, Demokrat Protes dan Sebut Deklarasi Damai KPU Akibat Pro Jokowi Alat Kampanye

"Sangat membantu sekali heli water boombing ini. Penanganan kebakaran jadi lebih cepat. Terlebih pada medan yang jenis tanahnya mineral," ucap Danru 03 Daop Manggala Agni Kabupaten Banjar, Sailillah.

Setelah beberapa saat tim di darat memadamkan kebakaran, heli pun datang membantu menghujani air. Terlebih ketika api menuju Kolam Belanda di kawasan Tahura.

Sebagaimana diketahui, pada sekitar pukul 11.00 wita, kebakaran lahan terjadi di Tahura. Informasi terhimpun, api menjalar dari Puncak Tengger hingga ke Bukit Besar. Kemudian menjalar mengarah mendekati Kolam Belanda.

(Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Heli water bombing dilakukan dalam penanganan kebakaran lahan di Tahura Sultan Adam, Minggu (23/9/2018). Pada penanganan tersebut, heli hingga beberapa kali berputar membawa air dan menyirami titik kebakaran.

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved