Berita Kalteng

Pengukuhan Tim Jokowi-Ma'ruf Kalteng Batal, Bawaslu Sebutkan Alasan ini

Rencana pengukuhan tim pemenangan Capres Jokowi- Ma'ruf, dan deklarasi yang sedianya dilakukan, Minggu (23/9/2018) pagi

Pengukuhan Tim Jokowi-Ma'ruf Kalteng Batal, Bawaslu Sebutkan Alasan ini
tribunkalteng.co/fathurahman
Artis dangdut Zaskia Ghotic saat menggibur warga Palangkaraya, Minggu (23/9/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Rencana pengukuhan tim pemenangan Capres Jokowi- Ma'ruf, dan deklarasi yang sedianya dilakukan, Minggu (23/9/2018) pagi di Bundaran Besar Palangkaraya, dibatalkan.

Kegiatan tersebut diganti dengan panggung gembira dan Senam Massal untuk Peringatan HUT Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng ke 11, yang menghadirkan penyanyi dangdut si goyang itik Zaskia Gotic untuk menghibur warga Kalteng yang datang ke lokasi Car Free Day (CFD) tersebut.

Ini setelah adanya surat dari Bawaslu Kota Palangkaraya yang melarang kegiatan deklarasi, karena ada kesan melakukan kampanye terbuka, sehingga oleh pihak panitia diganti kegiatan lain.

Baca: BKN Umumkan Formasi dan Syarat Jadi PNS di BKN Pusat dan Regional, Seleksi CPNS 2018 3 Hari Lagi

"Kami menyarankan agar pindah tempat saja, karena deklarasi secara terbuka itu, terkesan melakukan kampanye terbuka, sedangkan saat ini belum waktunya kampanye terbuka, sehingga temanya diganti panggung gembira dan senam massal," ujar Ketua Bawaslu Kalteng, Satriadi.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan Artaban, mengungkapkan, awalnya mereka memang ingin melakukan deklarasi dan pengukuhan tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf, namun karena tidak sesuai dengan ketentuan, maka rencana deklarasi dan pengukuhan diganti," ujarnya.

Baca: 3 Hari Lagi Pendaftaran CPNS 2018 di Sscn.bkn.go.id, Kemenkominfo Buka Formasi 291 Posisi

Meski diganti acaranya, saat konferensi pers, usai kegiatan panggung gembira, Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran , menegaskan, semua bupati se Kalteng mendukung Capres Jokowi-Ma'ruf dalam Pilpres mendatang.

Ini ditegaskan lagi dengan pernyataan sikap sejumlah bupati yang dibacakan Bupati Barito Utara, Nadalsyah, usai kegiatan tersebut yang menegaskan, pihaknya solid dalam mendukung Capres Jokowi-Maruf.

"Bupati se Kalteng dukung Jokowi- Ma'ruf, saya siap menanggung resikonya,"ujar Ketua DPD Partai Demokrat Kalteng, ini.

www. banjarmasinpost.co.id/faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved