Berita Banjarbaru

Wali Kota Banjarbaru Minta Dua Pohon Beringin Mess L Tak Ditebang, Ini Alasannya

Bangunan Mess L mulai dikerjakan untuk dilakukan perbaikan. Sejak beberapa hari lalu alat berat dan tukang mulai mengerjakan bangunan.

Wali Kota Banjarbaru Minta Dua Pohon Beringin Mess L Tak Ditebang, Ini Alasannya
banjarmasinpost.co.id/milna sari
Eks Gedung Mess L yang akan dibangun oleh Pemko Banjarbaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kesan horor adalah yang paling melekat pada bangunan tua di Banjarbaru, yaitu Mess L. Selain karena sudah tua, bangunan terbengkalai itu juga sudah tak terawat dan memiliki pohon besar di sekitar.

Namun kini bangunan Mess L mulai dikerjakan untuk dilakukan perbaikan. Sejak beberapa hari lalu alat berat dan tukang mulai mengerjakan bangunan.

Namun meski sempat dikenal horor kesan honor tampaknya takkan dihilangkan dalam perombakan bangunan nanti. Hal itu dikarenakan dua buah pohon beringin yang ada di halaman dan disamping bangunan rencananya akan dipertahankan.

PPTK sekaligus Kasi pengembangan prasarana pemukiman dan bangunan gedung, Dinas PUPR Kota Banjarbaru, Subrianto mengatakan dua buah pohon beringin akan tetap dipertahankan sesuai keinginan para seniman yang akan menempati bangunan.

Baca: Live Streaming MNCTV Final China Open 2018 : Anthony Ginting Main Mulai Pukul 12.00 WIB

Baca: Hasil Liga Spanyol Real Madrid vs Espanyol, El Real Lengserkan Barcelona dari Puncak Klasemen

Baca: Hasil Liga Inggris Cardiff Vs Manchester City - The Citizens Menang Besar, Skor Akhir 5-0

Sesuai instruksi wali kota Banjarbaru terangnya pohon beringin rencana dipertahankan agar memberikan efek seni di bangunan.

"Kalau bangunan nanti sudah selesai kesan horornya itu justru bakal menjadi seni," ujar Subri kepada Banjarmasinpost.co.id.

Tak hanya pohon beringin, pohon belimbing yang berada di samping bangunan rencananya juga akan dipertahankan. Begitu juga dengan Guntung di Mess L.

Pohon beringin di Mess L tumbuh tinggi dan menutupi sebagian bangunan. Pohon itu juga menjadikan Mess L tampak lebih gelap saat malam.

Seperti diketahui Mess L akan dijadikan wadah bagi para seniman di Banjarbaru. Bangunan yang akan dibangun dengan bagian depannya berupa showroom tersebut akan dibangun seluas 677 meter persegi.

(Banjarmasinpost.co.id/milna)

Penulis: Milna Sari
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved