Bertakwa

Baznas HSU Beri Pelatihan ke Pengrajin Rotan dan Purun

Baznas HSU menggelar Pelatihan Peningkatan Mutu dan Desain Kerajinan Rotan dan Purun, bertempat di Aula BAZNAS HSU, Senin (24/9).

Baznas HSU Beri Pelatihan ke Pengrajin Rotan dan Purun
Banjarmasinpost.co.id/reni kurniawati
Pelatihan Peningkatan Mutu dan Desain Kerajinan Rotan dan Purun, bertempat di Aula BAZNAS HSU, Senin (24/9/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melaksanakan salah satu dari 5 program kerja BAZNAS yaitu HSU MAKMUR program Zakat Community Davelopment dengan menggelar Pelatihan Peningkatan Mutu dan Desain Kerajinan Rotan dan Purun, bertempat di Aula BAZNAS HSU, Senin (24/9).

Acara ini berlangsung dari tanggal 24 sampai 26 September 2018, dihadiri para peserta yang berasal dari Desa Palimbangan Sari Kecamatan Haur Gading Kabupaten HSU, yang sangat antusias mengikuti pelatihan yang diadakan oleh BAZNAS HSU.

Menurut Ketua BAZNAS HSU Tajuddin Noor mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu program BAZNAS HSU yaitu HSU MAKMUR dengan kegiatan pelatihan desain kerajinan rotan dan purun.

Pelatihan Peningkatan Mutu dan Desain Kerajinan Rotan dan Purun, bertempat di Aula BAZNAS HSU,
Pelatihan Peningkatan Mutu dan Desain Kerajinan Rotan dan Purun, bertempat di Aula BAZNAS HSU, (Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati)

"Dana yang di dapat dari kegiatan ini adalah dari Zakat, infak, dan sedekah yang langsung bantuan dari BAZNAS pusat" ujar Ketua BAZNAS HSU.

Pemberian dana Zakat, infaq, sedakah kepada masyarakat yang kurang mampu di Desa Palimbangan Kecamatan Haur Gading, dari 233 kepala keluarga, hanya 70 kepala keluarga yang berhak mendapatkan, total dana yang di berikan dari pusat sekitar 170 juta.

Pelatihan Peningkatan Mutu dan Desain Kerajinan Rotan dan Purun, bertempat di Aula BAZNAS HSU, Senin (24/9/2018).
Pelatihan Peningkatan Mutu dan Desain Kerajinan Rotan dan Purun, bertempat di Aula BAZNAS HSU, Senin (24/9/2018). (Banjarmasinpost.co.id/reni kurniawati)

Tajuddin juga berharap kepada peserta yang mengikuti pelatihan kerajinan rotan dan purun, bisa lebih kreatif membuat rotan dan purun dan juga bisa memmbantu pemerintah daerah meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta mengentaskan kemiskinan.

Pelatihan Peningkatan Mutu dan Desain Kerajinan Rotan dan Purun, bertempat di Aula BAZNAS HSU, Senin (249 a).
Pelatihan Peningkatan Mutu dan Desain Kerajinan Rotan dan Purun, bertempat di Aula BAZNAS HSU, Senin (249 a). (Banjarmasinpost.co.id/reni kurniawati)

"Memberikan keahlian kepada masyarakat bisa menjadi bekal untuk warga agar bisa menciptakan peluang usaha baru," ungkapnya. (*/AOL)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved