Berita Kotabaru

Burhanudin Mundur Sebagai Wakil Bupati Kotabaru, Tinggal Tunggu Persetujuan DPRD

Pernyataan diungkapkan Burhanudin usai rapat dengan pendapat organisasi masyarakat, LSM Organisasi Pedagang Ikan dan Nelayan (OPIN).

Burhanudin Mundur Sebagai Wakil Bupati Kotabaru, Tinggal Tunggu Persetujuan DPRD
Banjarmasinpost.co.id/helriansyah
Burhanudin saat memberikan pernyataan kepada awak media, pengunduran dirinya sebagai Wakil Bupati Kotabaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Wakil Bupati Kotabaru Ir H Burhanudin menyatakan, akan mundur sebagai orang nomor dua di Bumi Saijaan. Hal itu dikemukakan dia, usai rapat dengar pendapat (hearing) di kantor DPRD, Senin (24/9/2018).

Pernyataan diungkapkan Burhanudin usai rapat dengan pendapat organisasi masyarakat, LSM Organisasi Pedagang Ikan dan Nelayan (OPIN, terkait ketidak harmonisan hubungannya dengan Bupati Kotabaru H Sayed Jafar berlangsung cukup lama.

"Jadi tergantung kepada dewan. Karena dewan yang memiliki domain ini, ketika saya mengundurkan diri dewan memproses dibawa ke mendagri dengan rekomendasi gubernur. Kalau dewan menyetujui saya lebih baik mengundurkan diri," kata Burhanudin kepada awak media.

"Pengajuan pengunduran diri belum. Sebab kalau dewan tidak memproses buat apa juga. Memang pengunduran diri tidak.mudah, kecuali keinginan semua pihak. Ya saya, dewan, semua masyarakat nah itu bisa. Hanya DPRD keberatan saya mengundurkan diri, tokoh-tokoh masyarakat begitu juga," tambahnya.

Baca: Link Live Streaming MNC TV - Live Streaming Timnas U-16 Indonesia vs Vietnam Piala AFC U-16 Cup 2018

Baca: Link Live Streaming MNC TV Timnas U-16 Indonesia vs Vietnam Piala AFC U-16 2018 Mulai 19.15 WIB

Burhanudin dengan nada kekeuh ingin mengundurkan diri sebagai wakil bupati, dengan alasan selain ketidak harmonisan hubungannya dengan bupati.

Alasan lain, dinilainya sangat mendasar untuk pengunduran dirinya karena kewenanganya sebagai wakil bupati ditiadakan.

"Dimana-mana kalau tidak ada bupati, wakil bupati yang tanda tangan," jelasnya.

Akan tetapi, ujar Burhanudin, ketika dirinya tidak lagi memiliki kewenangan berimbas pula pada kewibawaannya sebagai orang nomor dua di lingkungan Pemkab Kotabaru.

"Kepala dinas tidak lagi menganggap saya wakil bupati. Terbukti sekarang, saya merasa kesulitan berkomunikasi. Melihat saya saja mereka, seperti melihat anu kan. Itu salah satunya saja," beber Burhanudin.

Apakah ada rencana ingin memperbaiki hubungan? "Sulit. Sebetulnya ya namanya kita bermasalah, namanya kita bersaudara tentulah ada seperti itu. Tapi kalau betul-betul ada, kita bangun dengan ketulusan dan keikhlasan membangun kebersamaan," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Herliansyah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help