Rangkaian Harjad Kota Banjarmasin ke 492

Hadir Saat Acara Puncak Hari Jadi Kota Banjarmasin, Begini Pesan Penting Anggota DPR RI Ini

Beberapa kepala daerah dari kabupaten kota di Kalimantan Selatan juga berhadir saat perayaan puncak hari jadi kota Banjarmasin ke-492.

Hadir Saat Acara Puncak Hari Jadi Kota Banjarmasin, Begini Pesan Penting Anggota DPR RI Ini
istimewa
Anggota Komisi III DPR RI Fraksi PKS, Habib Aboe Bakar Alhabsyi, saat menghadiri perayaan puncak Hari Jadi Kota Banjarmasin ke-492 di Balai Kota Banjarmasin, Senin (24/9/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kemeriahan Kota Banjarmasin'>Hari Jadi Kota Banjarmasin ke-492 tak hanya dihadiri oleh pejabat di lingkungan Kota Banjarmasin saja.

Bahkan, beberapa kepala daerah dari kabupaten kota di Kalimantan Selatan juga berhadir saat perayaan puncak hari jadi kota Banjarmasin ke-492 di halaman Balai Kota Banjarmasin, Jalan RE Martadinata, Senin (24/9/2018).

Tak hanya pejabat dari Kalimantan Selatan saja yang hadir, Anggota Komisi III DPR RI Fraksi PKS, Habib Aboe Bakar Alhabsyi, juga hadir dalam acara tersebut.

Habib Aboe Bakar Alhabsyi, mengucapkan selamat hari jadi Kota Banjarmasin ke-492.

Ia mengatakan, sebagai salah satu kota yang berusia sangat tua sudah selayaknya memberikan contoh untuk kota yang lain.

Menurutnya, pengelolaan kota yang baik akan menjadi tantangan Wali Kota Ibnu Sina, salah satunya mensukseskan Banjarmasin sebagai smart city.

Baca: Warga Tolak Ganti Rugi Pembebasan Lahan dan Bangunan Dekat Jembatan Alalak, Begini Penjelasan Pemko

Baca: Alur Pendaftaran CPNS 2018 Serta Ukuran Petunjuk Foto Selfie Diunggah ke Sscn.bkn.go.id

Baca: Klasemen Grup C Piala AFC U-16 2018 Usai Timnas U-16 Indonesia vs Vietnam 1-1, Zico Cs di Puncak

Selain itu, sebagai kota yang sedang berkembang tentunya Banjarmasin perlu melakukan penangkalan terhadap peredaran narkoba.

Karena ini persoalan serius yang mengancam masa depan generasi muda Banjarmasin. Dampaknya bukan hanya pada persoalan kesehatan saja, namun juga akan berdampak pada struktur sosial dan keamanan.

Kalau dilihat, lebih dari 50 persen penghuni lapas di Kalsel adalah pengedar narkoba, lebih dari empat ribu bandar narkoba ada di sana. "Ini adalah salah satu indikator bahwa narkoba masih menjadi satu momok di Banjarmasin," katanya.

Banjarmasin Baiman akan lebih tersasa jika bersih dari barkoba, akan membawa kenyamanan untuk masyarakat, dan memberikan kenyamanan untuk tumbuh kembang anak. (Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help